Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 03 Mei 2024, 09:57 WIB
Last Updated 2024-05-03T08:44:50Z
BojonegoroOlahragaPersiboViewerViral

Bungkam Tri Brata Rafflesia FC 2-1, Persibo Kokoh di Puncak Klasemen


BOJONEGORO - Persibo Bojonegoro menjalani laga lanjutan Liga 3 Nasional Grup M melawan Tri Brata Rafflesia FC Bengkulu di Stadion Letjend Haji Soedirman Bojonegoro, Kamis (02/05/2024) siang. Tim berjuluk laskar angling dharma tersebut, berhasil membungkam tim tamu dengan skor 2-1.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Persibo langsung tampil menekan. Namun, sejumlah peluang yang tercipta di awal laga tidak mampu dikonversikan menjadi gol.

Persibo baru bisa memecahkan keberuntungan di menit ke 29 melalui gol Diego Banowo. Menerima umpan dari Gunawan, Diego Banowo tidak menyia-nyiakannya dan berhasil mencetak gol.

Usai mencetak gol pertama, Persibo semakin tampil menekan dan mendominasi jalannya permainan. Pada menit ke 43, Diego Banowo berhasil menggandakan keunggulan Persibo, usai memanfaatkan muntahan bola hasil tendangan dari Taufiq yang membentur mistar gawang.

Tak berselang lama, 46 menit menjelang berakhirnya babak pertama, pemain Tri Brata Rafflesia FC A. Yahya berhasil membobol gawang persibo bojonegoro yang dikawal oleh Karlos. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tempo permainan Persibo berlangsung landai. Bahkan sebaliknya, para pemain Tri Brata Rafflesia FC terus melancarkan serangan ke pertahanan Persibo dan memberikan sejumlah ancaman.

Namun peluang yang diciptakan tim tamu berhasil kandas, karena kokohnya jantung pertahanan Persibo Bojonegoro yang dikawal oleh Munhar. Hingga peluit babak kedua, tidak ada tambahan gol tercipta.

Head Coach Persibo Bojonegoro I Putu Gede mengaku, sangat bersyukur dengan hasil kemenangan di pertandingan kedua ini. Ia juga mengapresiasi para pemain, meskipun di tengah teriknya cuaca, mereka mampu memberikan penampilan secara maksimal.  

“Kami akan beristirahat dua hari sebelum pertandingan selanjutnya. Kami optimis bisa kembali meraih kemenangan,” ungkapnya kepada JTV usai pertandingan.

Sementara itu, Head Cocah Tri Brata Rafflesia FC M Nasir mengaku, bermain dengan tuan rumah menjadi tantangan tersendiri. Disisi lain, dirinya merasa keberpihakan wasit pada pertandingan ini sangat dirasakan.

“Keputusan wasit cenderung merugikan tim kami. Dipertanding selanjutnya, kami menargetkan kemenangan mutlak demi bisa lolos ke babak selanjutnya mendampingi Persibo,” tegasnya.

Atas hasil ini, Persibo kokoh dipuncak klasemen dengan raihan 6 poin dari 2 pertandingan. Sementara di pertandingan selanjutnya, laskar angling dharma akan menjamu Persic Cilegon di Stadion Letjend Haji Soedirman Bojonegoro, pada Sabtu 4 Mei 2024 sore. (edo/rok)