Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 18 Mei 2024, 16:21 WIB
Last Updated 2024-05-18T09:21:17Z
Pojok PituViewerViral

Dalami Kecelakaan Bus Sumber Selamat, Polres Ngawi Cek Kelayakan Bus


NGAWI - Satlantas Polres Ngawi menggandeng balai besar pengujian kendaraan dinas perhubungan setempat untuk melakukan ram chek pada bus sumber selamat yang mengalami kecelakaan tunggal.

Hal ini dilakukan untuk mengetahui penyebab kecelakaan tunggal yang terjadi pada bus bernopol W 7565 UP di Jalur Ngawi-Solo, pada Kamis (16/05/2024) malam kemarin.

Kasat Lantas Polres Ngawi, Akp M.Sapari menjelaskan, pemeriksaan dilakukan secara menyeluruh untuk melihat kelayakan bus. Mulai dari ban, rem, kemudi dan lainnya. Hasilnya, kondisi bus dinyatakan baik.

“Saat ini kami juga masih melakukan pemeriksaan terhadap supir bus yakni Nurhadi (40) tahun. Termasuk ada tidaknya dugaan human error atau kelalaian sopir hingga mengakibatkan kecelakaan tunggal tersebut,” jelasnya kepada JTV, Sabtu (18/05/2024).

Selain itu, pihak kepolisian juga melakukan pendalaman, termasuk pengakuan sang sopir jika terdapat kendaraan truk yang ngeblonk sebelum kejadian.

Diketahui, Bus Sumber Selamat jurusan Surabaya-Purwokerto mengalami kecelakaan tunggal hingga terguling di Jalur Ngawi-Solo. Akibatnya, sejumlah penumpang luka-luka. Kuat dugaan penyebab kecelakaan tersebut karena human error. (ito/rok)