Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 28 Mei 2024, 15:33 WIB
Last Updated 2024-05-28T08:33:45Z
TubanViewerViral

Gudang Kayu di Tuban Terbakar Hebat, Api Diduga dari Pembakaran Sampah


TUBAN - Kebakaran hebat melanda sebuah gudang penyimpanan material kayu milik Narto, Kepala Desa Ngadirejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Senin (27/05/2024) malam.

Banyaknya material mudah terbakar ditambah hembusan angin kencang membuat api dengan cepat merambat ke seluruh sisi bangunan. Tak ada yang dapat dilakukan warga  selain hanya melihat si jago merah melumat bangunan gudang yang dipenuhi material kayu.

Empat unit mobil pemadam kebakaran dari Lamongan dan Tuban, diterjunkan ke lokasi kejadian. Api berhasil dipadamkan setelah petugas melakukan penyemprotan selama satu jam.

“Kita dapat laporan ada kebakaran gudang material di Ngadirejo Widang. Kemudian tim kami kontak damkar Babat Lamongan karena lebih dekat. Disusul 1 tim dari Posko Rengel, kemudian dua dari posko induk. Setelah melakukan pembasahan satu jam kemudian api dapat dipadamkan,” papar Kepala Satpol PP dan Damkar Tuban, Gunadi kepada JTV, Selasa (28/05/2024).

Gunadi menambahkan, kebakaran ini diduga berawal dari api sisa pembakaran sampah dekat gudang yang merambat ke tumpukan kayu. Meski tak ada korban jiwa, namun akibat kejadian ini kerugian ditaksir mencapai 70 juta rupiah.

“Kerugiannya mencapai 70 juta. Tapi alhamdulillah, aset yang berhasil kita selamatkan 2 miliar,” imbuhnya.

Beberapa jam kemudian, kebakaran juga terjadi di sebuah kandang sapi di Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. Kebakaran disebabkan api bekas pembakaran sampah dengan kerugian mencapai 10 juta rupiah.

Atas kejadian dua kebakaran tersebut, petugas mengimbau kepada masyarakat agar tidak membakar sampah sembarangan serta tidak meninggalkan api dalam kondisi menyala. (dzi/rok)