Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 06 Mei 2024, 16:30 WIB
Last Updated 2024-05-06T09:30:57Z
BojonegoroOlahragaPersiboViewerViral

Seri Lawan Persic Cilegon, Persibo Tetap Kokoh di Puncak Klasemen


BOJONEGORO - Persibo Bojonegoro menjalani laga lanjutan Grup M putaran Liga 3 Nasional melawan Persic Cilegon di Stadion Letjend Haji Soedirman Bojonegoro, Sabtu (04/05/2024) sore. Pada pertandingan ini, tim berjuluk Laskar Angling Dharma ditahan imbang Persic Cilegon.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Persibo Bojonegoro tampil mendominasi dan menegang kendali jalannya pertandingan. Bahkan laga baru dimulai, Persibo nyaris mencetak gol cepat, andai saja bola sepakan kaki dari Diego Banowo tidak digagalkan oleh bek Persic Cilegon.

Persibo rupanya tidak mengendurkan tensi permainan, para pemain terus menciptakan sejumlah peluang, melalui sisi sektor sayap. Namun sayang hingga babak pertama turun minum, skor kedudukan masih tetap 0-0 untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, Persibo langsung menekan. Serangan demi serangan dilancarkan bertubi-tubi, melalui upaya Farid Ambon, Bayu Nugroho Singan Gunawan. Namun lagi-lagi, para pemain Persibo sama sekali tidak bisa memanfaatkan sejumlah peluang, untuk bisa dibuahkan menjadi gol.

Sepanjang pertandingan babak kedua ini, justru Persibo melancarkan serangan dengan menggunakan umpan panjang. Hal tersebut semakin membuat permainan mereka sulit berkembang, hingga akhir babak kedua usai skor tetap bertahan untuk kedua tim 0-0.


Usai laga berakhir, sejumlah suporter Persibo langsung menghadang para pemain dan official Persibo. Mereka melampiaskan kekecewaan kepada para pemain dan official, lantaran permainan Persibo yang terkesan monoton dan cenderung asal-asalan.

Dihadapan suporter, Head Coach I Putu Gede berjanji akan memberikan yang terbaik bagi tim Persibo di pertandingan selanjutnya. Dirinya juga meminta maaf, jika permainan melawan Persic Cilegon, dirasa para suporter belum sesuai dengan ekspektasi mereka.

“Kami akan melakukan evaluasi dan akan melakukan pembenahan untuk meningkatkan kualitas permainan tim, supaya optimis dapat lolos ke Liga 2,” tegasnya usai pertandingan.

Sementara itu, Head Coach Persic Cilegon Budi Santoso menilai, pertandingan melawan tuan rumah dirinya sudah mempersiapkan dengan baik. Mengingat Persibo merupakan salah satu tim tangguh, yang menjadi perhatian bagi dirinya dan para pemain.

“Kami juga mengapresiasi para pemain kami karena mampu menahan Persibo hingga mampu menahan imbang. Pertandingan selanjutnya, kami menargetkan hasil kemenangan demi bisa menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya,” ujarnya.

Meski ditahan imbang oleh Persic Cilegon, Persibo tetap kokoh di puncak klasemen dengan raihan 7 poin, serta berpeluang besar untuk lolos ke babak 32 besar Liga 3 Nasional. (edo/rok)