Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Friday, June 5, 2020, 11:54 WIB
Last Updated 2020-06-05T04:54:49Z
Pojok PituViewer

Melahirkan Di RSUD, 4 Orang Ibu Reaktif Covid-19


Rumah sakit umum daerah, atau RSUD dokter sayidiman kabupaten magetan, merawat 4 orang ibu yang melahirkan, yang dinyatakan reaktif covid-19, hasil rapid test.

Ke 4 ibu melahirkan tersebut, berinisial K warga desa gonggang kecamatan poncol, N warga desa soco kecamatan bendo, S warga desa temboro kecamatan karas, kabupaten magetan, dan D asal, kecamatan geneng, kabupaten ngawi.

Satu pasien berinisial S, warga desa temboro meminta paksa pulang, saat dirawat di ruangan isolasi rumah sakit setempat. Pasien sudah menjalani swab, dan tinggal menunggu hasilnya. Namun pasien tetap ngotot minta pulang ke rumahnya. Sedangkan 3 ibu yang habis melahirkan lainnya, dalam kondisi sehat, dan akan menajalani swab.


Kasi pelayanan RSUD dokter sayidiman magetan,dr. Deny sulistyorini, menjelaskan, sesuai aturan, pasien reaktif harus menuggu hasil swab dulu. Apabila dinyatakan negatif, mereka baru bisa diperolehkan pulang. Namun untuk kasus satu pasien di atas, pihak rumah sakit tidak mampu berbuat banyak.

Pihak rumah sakit dan tim gugus tugas penanganan percepatan covid-19 magetan, akan terus memantau pasien yang reaktif, yang menjalani isolasi di rumah, sambil menunggu hasil swab.