Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Friday, June 5, 2020, 11:23 WIB
Last Updated 2020-06-05T04:23:17Z
Pojok PituViewer

Polisi Berjaga, Lokasi Pasar Disemprot Disinfektan



JOMBANG - Petugas gabungan dari badan penanggulangan bencana daerah, polri dan tni, melakukan penyemprotan disinfektan pasar peterongan, kabupaten jombang. Dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran, petugas menyemprot seluruh bagian pasar yang sudah kosong.

Sementara petugas kepolisian bersama petugas pasar menyisir lokasi pasar yang menampung sekitar 886 pedagang. Di pasar tradisional ini, biasanya pedagang menjual aneka kebutuhan pokok hingga kebutuhan lainnya.

Iptu sujadi, kapolsek peterongan mengatakan. Penutupan dilakukan untuk dilakukan sterilisasi. Petugas berjaga dan akan mengingatkan pedagang yang membandel selama penutupan pasar yang ada di pinggir jalan nasional peterongan jombang tersebut.


Sementara eko purnomo petugas retribusi pasar peterongan mengatakan pasca sterilisasi ini akan ada penataan ulang untuk seluruh pedagang. Rencananya petugas akan menggunakan sistim tanggal genap ganjil jadwal masuk untuk seluruh pedagang. Sehingga satu lapak dengan lapak lainnya akan berjarak sesuai protokol kesehatan.
 
Data terbaru jumlah kasus di kabupaten jombang terkonfirmasi positif hari ini menjadi 77 pasien dengan pasien sembuh 10 orang. Dengan angka terbanyak berasal dari klaster lokal desa plosokerep kecamatan sumobito yang sudah berkembang menjadi transmisi lokal  ke pedagang pasar di peterongan.