Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Wednesday, July 29, 2020, 15:17 WIB
Last Updated 2020-07-29T08:23:59Z
Pojok PituViewer

Dua Nakes Positif Covid-19, Puskesmas Wlingi Ditutup


BLITAR - Puskesmas wlingi, kabupaten blitar, ditutup selama tujuh hari kedepan. Hal ini dilakukan, setelah dua tenaga kesehatan puskesmas setempat, positif covid-19. Dari hasil tracing, dua tenaga kesehatan tersebut diketahui tertular dari seorang pasien yang berobat di puskesmas setempat.

Suasana berbeda terlihat di puskesmas wlingi kabupaten blitar, selasa siang. Puskesmas yang biasanya ramai melayani warga yang berobat, kini nampak sepi. Dua gerbang pintu masuk dan keluar juga ditutup menggunakan portal. Selain itu, portal di gerbang pintu masuk juga diberi papan pengumuman jika puskesmas ditutup dan tidak bisa memberikan pelayanan kepada pasien. 

Pintu ruangan depan dan ruangan samping puskesmas juga tertutup rapat, serta diberi tulisan tutup hingga bulan agustus mendatang. Penutupan dilakukan, setelah dua tenaga kesehatan puskesmas setempat, positif covid-19.

Kabid pelayanan kesehatan dinkes kabupaten blitar christine indrawati mengatakan. Awal tertularnya tenaga kesehatan puskesmas wlingi, setelah ada pasien yang ditangani dan dirujuk ke rumah sakit rujukan. Ternyata dai hasil swab, pasien tersebut positif, sehingga tenaga kesehatan puskesmas langsung swab, dan diketahui ada dua tenaga kesehatan yang juga positif covid 19.

Rencananya, penutupan puskesmas wlingi ini sampai awal bulan agustus, atau empat hari pasca kontak dengan pasien.