Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Wednesday, July 29, 2020, 15:40 WIB
Last Updated 2020-07-29T08:44:46Z
Pojok PituViewer

Mantri Kesehatan Positif Covid-19, Warga Swab Di Puskesmas


MAGETAN - Beberapa warga di magetan, harus menjalani swab test, karena kontak dengan pasien positif covid-19, yang berprofesi sebagai mantri kesehatan. Mereka menjalani swab di puskemas maospati.

Sejumlah warga magetan ini, mendatangi puskesmas maospati kecamatan maospati kabupaten magetan,pada rabu siang. Mereka harus menjalani swab test, karena kontak erat dengan pasien positif covid-19, yang meninggal dunia, Y, 62 tahun, warga bogorejo kecamatan barat magetan.

Diketahui, Y, kesehariannya berprofesi sebagai mantri kesehatan yang melayani cukup banyak pasien, utamanya di daerah tempat tinggalnnya.

Mereka menjalani swab, di puskesmas maospati, yang dilakukan oleh petugas puskesmas setempat, dengan menggunakan A-P-D lengkap. Ada empat orang yang menjalani swab. Dua diantaranya pernah berobat ke -Y, satu orang mengantar pasien berobat, dan satu orang tercatat reaktif, sehingga harus menjalani swab.

Pasca menjalani swab, mereka diharuskan menjalani isolasi mandiri di rumah, sambil menunggu hasil swab yang diperkirakan keluar 3 atau empat hari kedepan.