Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Monday, July 20, 2020, 14:13 WIB
Last Updated 2020-07-20T07:13:47Z
BojonegoroViewer

Gugus Tugas Covid-19 Bojonegoro Gelar Rapat Mendadak


BOJONEGORO - Tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 kabupaten bojonegoro, menggelar rapat secara mendadak. Hal ini menyusul masuknya kabupaten bojonegoro sebagai salah satu dari enam daerah penyumbang terbesar penyebaran covid-19 di provinsi jawa timur.

Rapat mendadak ini digelar sebagai tindak lanjut adanya pengumuman dari pemerintah provinsi jawa timur, bahwasanya kabupaten bojonegoro, merupakan salah satu kabupaten dari enam daerah penyumbang terbesar penyebaran virus corona atau covid-19 di provinsi jawa timur.

Rapat yang  digelar di pendopo malowopati ini, dipimpin langsung oleh bupati bojonegoro, anna mu’awanah.

Penetapan kabupaten bojonegoro sebagai salah satu dari enam daerah penyumbang tertinggi penyebaran covid-19 di provinsi jawa timur ini, setelah dalam sepekan terakhir, kabupaten bojonegoro mengalami peningkatan angka penyebaran yang cukup signifikan.

Jika sepekan sebelumnya, jumlah angka penyebaran hanya berkisar satu sampai tiga orang saja setiap harinya, namun dalam sepekan terakhir terjadi lonjakan hingga seratus persen lebih. Yakni enam sampai belasan kasus baru dalam setiap harinya.

Menurut juru bicara gugus tugas covid-19 kabupaten bojonegoro, masirin, salah satu faktor penyebab meningkatnya angka penyebaran covid-19 di kabupaten bojonegoro adalah, karena kabupaten bojonegoro sudah memiliki alat untuk uji swab secara mandiri. Sehingga tim gugus tugas setempat bisa melakukan deteksi dini terhadap sebaran atau penularan covid-19.