Iklan

jtvbojonegoro
Monday, July 20, 2020, 14:10 WIB
Last Updated 2020-07-20T07:10:33Z
TubanViewer

Setiajit Nilai Warga Tuban Sudah Melawan Politik Dinasti


TUBAN - Bakal calon bupati tuban, setiajit, terus menunjukkan keseriusannya untuk maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah kabupaten tuban, yang akan digelar 9 desember 2020 mendatang. Setiajit rutin menyapa dan berdialog dengan masyarakat ditingkatan bawah.

Dalam 20 tahun terakhir., pilkada di kabupaten tuban diwarnai dinasti haeny dari partai golkar dan dinasti fathul huda dari pkb-nu.bahkan, kemungkinan besar, pada pilkada tuban kali ini, dua dinasti yang dua periode memimpin tuban tersebut akan mengusung anak maupun keluarga mereka untuk maju, meneruskan dinasti mereka.

Menyikapi hal tersebut, setiajit menilai wajar jika kedua dinasti tersebut masih menginginkan memimpin tuban dan hal tersebut dalam demokrasi tidak dilarang.namun, setiajit menilai sebagian besar masyarakat tuban saat ini sudah melawan politik dinasti. Meski tidak menunjukkan secara pasti dari mana data tersebut.

Sementara itu, menyikapi belum turunnya rekomendasi pdip untuk dirinya, setiajit mengakui itu bukan karena kesalahan dpp pdip, melainkan kesalahan dirinya. Pasalnya, dirinya masih mencari wakil bupati yang pas, mendapingi dirinya maju di pilkada tuban.

Masalah itu, menurut setiajit baru diselesaikan hari-hari terakhir ini, dan pekan dirinya akan kembali menghadap dpp pdip provinsi dan pusat.

Selain didukung pdip, setiajit mengatakan juga didukung pan, ppp, hanura dan pbb. Bahkan, tidak menutup kemungkinan beberapa partai lagi juga akan ikut mengusungnya.