JTV

JTV

Iklan

jtvbojonegoro
Friday, August 7, 2020, 16:21 WIB
Last Updated 2020-08-07T09:21:48Z
Kabar ApikViewer

Bantuan 2000 Ekor Kambing Di Area Bojengoro Dari Dompet Duafa



KABAR APIK - 10 dzulhijjah 1441 hijriyah, adalah dimana hari yang di tunggu oleh umat islam, yakni hari raya idul adha. Pada tahun ini lembaga islam yakni dompet duafa, memberikan bantuan hewan kurban kambing di daerah bojonegoro, dimana hewan kambing tersebut sudah di percayakan oleh pihak pengurban kepada dompet duafa, untuk diberikan langsung kepada masyarakat di sekitar kabupaten bojonegoro.

Pada tahun ini hewan kurban yang di berikan oleh pihak dompet duafa untuk di kabupaten bojonegoro, yaitu sebanyak dua ribu ekor kambing, yang tersebar di tujuh titik kecamatan, yakni di kecamatan kanor, sumberrejo, kapas, sukosewu, sugihwaras, kasiman dan kecamatan sekar.

Masing masing dari tiap titip potong, diberikan kepercayaan penuh oelh pihak dompet duafa, untuk membagikan daging kurban kepada masyarakat yang memang membutuhkan, dan penerima hewan kurban juga harus memnuhi kriteria yang sudah disampaikan oleh pihak dompet duafa, yakni orang yang kurang mampu dan juga masyarakat yang memang berada di daerah terpencil.

Masyarakat sendiri antusias sekali dengan adanya bantuan hewan kurban dari dompet duafa, bahkan masyarakat sendiri dengan sukarela membantu pemotongan hewan kurban, sekaligus membagikan daging hewan kurban yang telah di siapkan oleh panitia, untuk diberikan langsng pada warga yang memang membutuhkan.

Warga yang telah menerima pembagian daging hewan kurban juga sangat berterimakasih dengan dompet duafa, karena daging yang diberikan pada masyarakat memang tepat sasaran, 

Sementara itu pihak penyelenggara yang berada di bawah naungan dompet duafa menjelaskan, pembagian hewan kurban ini dilaksanakan pertama kalinya  di daerah bojonegoro ,  dompet duafa selaku pihak yang dipercaya oleh pengurban, kedepan akan memperbanyak lagi titik pemotongan sekaligus penerima bantuan hewan kurban.

Masyarakat berharap, untuk pembagian daging kurban yang dilaksanakan oleh dompet duafa di daerah bojonegoro tidak hanya pada tahun ini saja, melainkan akan berkelanjutan di tahun tahun berikutnya.