Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Friday, August 7, 2020, 15:55 WIB
Last Updated 2020-08-07T09:02:22Z
TubanViewer

Tiga Kandang Ayam Di Tuban Ludes Terbakar

 


TUBAN - Tiga kandang ayam di kabupaten tuban, ludes terbakar. Kobaran api, diduga berasal dari pembakaran sampah yang kemudian membesar dan menyambar kandang ayam. Bangunan kandang yang berbahan bambu kering, membuat api sulit dijinakkan. 


Inilah detik-detik kandang ayam milik haji tarsilan, 65 tahun, di desa perunggahan wetan, kecamatan semanding, kabupaten tuban. Kebakaran terjadi di duga akibat sampah yang terbakar, sehingga menyambar tiga kandang ayam tersebut.

 

Api dengan cepat melahap tiga kandang ayam itu, lantaran kandang yang terbuat dari batang bambu kering serta kondisi angin. Peristiwa ini sempat menarik perhatian warga untuk melihat kondisi kebakaran, sehingga menyulitkan mobil pemadam kebakaran untuk keluar masuk lokasi.

 

Sementara itu, kandang yang berkapasitas tiga puluh ribu ekor ayam itu, kini rata dengan tanah. Petugas di bantu warga sekitar, berusaha memutus penmyebaran api, yang sudah melahap kandang yang ketiga, agar tidak menjalar ke kandang lain.

 

Api baru dapat dipadamkan, setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran dan dua mobil tangki dikerahkan ke lokasi kejadian. Namun, kerena kondisi jalan yang sempit dan terpasang portal sehingga damkar besar tidak dapat masuk, sehingga hanya dapat menyuplai air saja, melalui mobil tangki.

 

Meski dalam peritiwa ini, tidak ada korban jiwa. Namun kerugian di taksir mencapai ratusan juta rupiah, karena seluruh aset kandang semuanya ludes terbakar.