Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Saturday, August 15, 2020, 15:58 WIB
Last Updated 2020-08-15T08:59:53Z
Kabar ApikViewer

Bupati Bojonegoro Reopening Wisata Di Bojonegoro

 


KABAR APIK - Dalam rangka menyongsong adaptasi kebiasaan baru atau new normal, dimasa pandemi covid 19. Pemerintah kabupaten bojonegoro melalui dinas kebudayaan dan pariwisata, menggelar launching reopening tempat wisata tahun 2020. Launching obyek wisata bojonegoro secara simbolis dibuka secara langsung oleh bupati bojonegoro ibu Dr. Hj. Anna Muawanah, pada hari sabtu tanggal 15 agustus 2020 di objek wisata kayangan api.


Acara launching reopening yang dipusatkan di kawasan objek wisata khayangan api di desa sendangharjo kecamatan ngasem kabupaten bojonegoro dihadiri dandim bojonegoro, letkol infantri bambang hariyanto. Kapolres bojonegoro yang diwakili Wakapolres Bojonegoro, Kompol Rendy Surya Aditama. Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro, Sutikno. Sekretaris Daerah Bojonegoro, Nurul Azizah. para asisten dan staf ahli, Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro, Budiyanto, dan sejumlah kepala opd di lingkungan pemkab bojonegoro, serta dihadiri 45 orang perwakilan pelaku usaha pariwisata di kabupaten bojonegoro.


Kesiapan pembukaan kembali objek wisata telah melalui beberapa tahapan yang dilakukan yaitu sosialisasi protokol kesehatan covid 19 bagi seluruh petugas pengelola objek wisata, penyemprotan desinfektan objek wisata, serta simulasi dan uji coba penerapan protokol kesehatan covid 19 objek wisata kabupaten bojonegoro opening objek wisata bojonegoro dengan tetap memperhatikan kesehatan covid 19.


Kegiatan launching reopening ini dilakukan sebagai upaya untuk pemulihan perekonomian di sektor pariwisata dan budaya di kabupaen bojonegoro, dengan dikukanya kembali tempat-tempat wisata, yang berpedoman dan memperhatikan hygiene, security and safety, atau kebersihan, kesehatan, keamanan, dan keselamatan.


Kepala dinas kebudayaan dan pariwisata (disbudpar) bojonegoro, budiyanto mengungkapkan, bahwa sejak adanya pandemi covid-19, roda perekonomian mengalami penurunan yang signifikan, banyak aktivitas terhenti bahkan terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK) yang terjadi di mana-mana, termasuk sektor pariwisata.


Budiyanto menjelaskan bahwa dibukanya kembali tempat-tempat wisata dan hiburan tersebut bertujuan agar roda perekonomian kembali tumbuh dan masyarakat yang terdampat dapat beraktivitas kembali seperti biasa.


Bupati bojonegoro, Dr Hj Anna Muawanah, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, untuk mempercepat terhadap adaptasi kebiasaan baru, khususnya di sektor pariwisata di kabupaten bojonegoro, maka dilaksanakan reopening tempat pariwisata, sebagai ikhtiar atau usaha bersama, namun, bupati juga mengingatkan bahwa semua tetap harus menjaga lingkungan dari potensi penyebaran virus corona covid-19.


Bupati juga berkeyakinan bahwa dengan dibukanya tempat-tempat wisata dan hiburan di kabupaen bojonegoro, akan memberikan impact (dampak) pada pemulihan ekonomi, mulai dari pedagang, tukang parkir, tukang kebersihan, pembuat souvenir dan sebagainya. Usai sambutan, bupati anna muawanah dengan didampingi forkopimda bojongoro melaunching reopening tempat wisata di kabupaten bojonegoro, yang ditandai dengan pemukulan gong.