Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Monday, August 17, 2020, 15:34 WIB
Last Updated 2020-08-17T09:39:34Z
Pojok PituViewer

Pendaki Berdesakan Hendak Ke Puncak Lawu


MAGETAN - Sejumlah pendaki dari berbagai daerah saling berdesak-desakan di pintu masuk cemoro sewu, kabupaten magetan. Mereka hendak merayakan hari kemerdekaan republik indonesia yang  ke-75 di puncak gunung lawu.

Meskipun masih dalam suasana pandemi covid-19, akan tetapi tidak menyulutkan niat para pecinta alam untuk merayakan hari kemerdekaan ri yang ke-75 di puncak gunung lawu.

Terbukti, hingga minggu siang, ratusan pendaki rela berdesakan di pintu masuk gunung lawu, di cemrosewu kecamatan plaosan kabupaten magetan. Mereka datang dari berbagai daerah, baik magetan, madiun, ponorogo, surabaya, dan lainnya.

Mereka rela saling berdesak-desakan hingga berjam-jam, agar bisa masuk mendaki, agar bisa mengibarkan bendera merah putih di atas puncak gunung lawu.

Salah satu pendaki asal surabaya, ridwan, mengatakan, ia bersama teman-temannya sengaja mendaki ke puncak gunung lawu untuk mengibarkan bendara merah putih di puncak gunung yang memiliki ketinggian 3.265 meter di atas permukaan laut. Butuh enam jam untuk mencapai puncak.

Catatan dari perhutani lawu ds, dari sabtu kemarin hingga saat ini, ada sebanyak 1.100 orang pendaki yang telah memasuki pintu masuk cemoro sewu. Seluruh pendaki yang masuk dilarang memakai celana jeans dan harus mematuhi protokol kesehatan covid-19, mulai dari jaga jarak, cuci tangan dan memakai masker.

Selain moment agustusan, cuaca yang cukup bagus, juga menjadi penyebab banyaknya pendaki yang hendak ke puncak lawu.