Iklan

jtvbojonegoro
Saturday, August 15, 2020, 14:26 WIB
Last Updated 2020-08-15T08:31:30Z
Pojok PituViewer

HUT RI Ke 75, Hias Gapura Dengan Patung Garuda

 

 

MAGETAN - Suasana kemerdekaan hut ri yang ke-75 masih dirasakan di beberapa desa di kabupaten. Sebagian desa menggelar lomba keindahan gapura antar RT, untuk menyemangati mereka, dalam memperingati kemerdekaan republik Indonesia.

Meskipun masih berada dalam masa pandemi covid-19, akan tetapi tidak mengurangi warga magetan dalam memeriahkan hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke-75. Seperti yang dilakukan warga desa sobontoro kecamatan karas magetan.

Warga RT 07 RW o3 ini, bergotong royong, menghias gapura pintu masuk, karena pemerintah desa setempat menggelar lomba keindahan gapura.

Selain mengecat gapura, mereka juga membuat patung burung garuda besar, yang di pasang di bagian atas. Mereka memanfaatkan kertas bekas bungkus semen, dengan dicat warna keemasan.

Berbagai aksesoris juga dipasangdi gapura dan lingkungan RT, mulai dari memasang bendera merah putih, umbul-umbul, lampu hias, baner dan lain-lainnya.

Salah satu warga setempat, prastowo, selain untuk lomba, gotong royong memperindah gapura ini, bisa menyemangati anak-anak atau pemuda sekitar, dalam menyambut HUT RI yang ke-75.

Ada sebanyak 22 RT di desa sobontoro akan mengikuti lomba tersebut, mereka akan memperebutkan hadiah, berupa uang dengan total sebanyak 3 juta rupiah. Penilaian lomba dilakukan pada tanggal 25 hingga 31 agustus 2020 mendatang.