Iklan Beranda

jtvbojonegoro
Sabtu, 29 Agustus 2020, 16:05 WIB
Last Updated 2020-08-29T09:29:52Z
Pojok PituViewer

Kemhan Serahkan 2 Pesawat Tempur F-16 Upgrade Ke TNI AU


MAGETAN - Dua pesawat tempur F-16 A.B Blok 15 yang sudah diupgrade.  Diserahkan ke mabes tni au di lanud iswahyudi magetan. Total ada 10 yang akan diupgrade. Dan 8 pesawat sisanya. Akan diupgrade oleh teknisi anak negeri.

Kementerian pertahanan republik indonesia. Kemhan ri. Menyerahkan dua pesawat tempur F-16 A.B Blok 15 yang sudah diupgrade. Ke mabes tni au. Penyerahan pesawat buatan lockheed martin amerika serikat ini. Dilakukan di skadron udara 3 lanud iswahyudi magetan. Pada jumat pagi.

Upgrading pesawat tempur ini. Merupakan program Falcon Star eMLU. Yang digagas oleh kementerian pertahanan. Untuk meningkatkan kekuatan structure. Dan kemampuan dalam peperangan. Baik dalam radar. Avionik. Dan juga sistem persenjataan.

Total ada 10 pesawat yang akan di-upgrade. Untuk upgrade pesawat yang pertama dan kedua. Dilakukan kerjasama tni au dengan lockheed martin amerika serikat. Namun untuk upgrade pesawat yang ke-3 hingga ke- sepuluh. Akan dilakukan oleh teknisi anak negeri. Dengan supervisi dari amerika serikat.

Karena masih dalam kondisi pandemi covid 19. Proses upgrade pesawat tetap mematuhi protokol kesehatan. Diharapkan semua akan rampung pada akhir tahun 2021 nanti.