Iklan

jtvbojonegoro
Monday, August 24, 2020, 17:40 WIB
Last Updated 2020-08-25T07:02:12Z
BojonegoroViewer

Tes SKB CPNS Bojonegoro Akan Digelar Di Sidoarjo


BOJONEGORO - Pelaksanaan tes seleksi kompetensi bidang calon pegawai negeri sipil yang sempat tertunda akibat pandemi covid-19, akan segera digelar kembali pada tanggal 15-17 september 2020 mendatang. Tes SKB yang berlokasi di sidoarjo tersebut akan di bagi 8 sesi, dengan 100 peserta setiap sesinya.

Seleksi kompetensi bidang atau SKB, calon pegawai negeri sipil yang sempat tertunda karena pandemi virus corona atau covid-19, akan segera digelar kembali pada tanggal 15-17 september 2020 mendatang. Pemerintah kabupaten bojonegoro pun meminta agar seluruh peserta seleksi kompetensi bidang cpns formasi tahun 2019 kabupaten bojonegoro, untuk melakukan persiapan.

Kepala bidang pengadaan dan pemberhentian aparatur, badan kepegawaian pendidikan, dan pelatihan kabupaten bojonegoro, joko tri cahyono mengungkapkan. Kejelasan terkait tes SKB untuk CPNS kabupaten bojonegoro telah ditentukan. Sesuai rencana tes SKB akan digelar di aula mojopahit kanreg II BKN, yang berlokasi di jalan letjen S. Parman 6 waru, sidoarjo.

Joko menambahkan, perihal pelaksanaan tes SKB, tetap menggunakan protokol kesehatan. Tak hanya itu, untuk jumlah peserta setiap sesinya juga dibatasi, dibagi dalam 8 sesi dengan 100 peserta setiap sesinya. Sementara itu ada 47 peserta yang akan mengikuti tes di luar tempat yang telah ditetapkan oleh badan kepegawaian negara untuk wilayah bojonegoro, diantaranya 24 peserta di semarang, 13 di jogja, 5 peserta di jakarta, 2 peserta di makasar dan 1 peserta lainya berada di serang, bandung serta makassar.

Jumlah ini jauh lebih sedikit dibandingkan dengan tes SKD yang terdapat 300 unit komputer sekali sesi, hal tersebut dikarenakan ujian kali ini dilakukan pada masa pandemi covid-19, dimana dalam ujian nantinya seluruh protokol kesehatan harus dipatuhi oleh seluruh peserta ujian.

Diketahui untuk tes SKB akan diikuti sebanyak 843 peserta, akan tetapi, sesuai dengan kebutuhan pemkab bojonegoro, hanya 444 peserta yang berhak menjadi PNS dilingkungan pemerintah kabupaten bojonegoro.