Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Tuesday, September 1, 2020, 14:14 WIB
Last Updated 2020-09-01T08:41:11Z
Pojok PituViewer

Anak Pendiri NU Dirikan Wahab Chasbullah Foundation


JOMBANG - Putra dan putri salah satu pendiri organisasi nahdlatul ulama, kyai haji Wahab Chasbullah tambakberas, resmi mendirikan KH wahab chasbullah foundation. Yayasan ini dibangun untuk mewujudkan nilai dan cita cita perjuangan kiai  Wahab Chasbullah yang selama ini belum terealisasi. Sekaligus membantu pemerintah untuk mewujudkan kemaslahatan umat dan bangsa.

Yayasan kiai Abdul Wahab Chasbullah Foundation ini, berdiri atas prakarsa putra dan putri pendiri NU KH Abdul Wahab Chasbullah. Yayasan ini akan dimanfaatkan untuk melanjutkan cita cita   kemajuan bangsa.
 
Dalam konferensi pers yang di gelar pondok pesantren bahrul ulum tambakberas jombang hadir  tiga dari enam putra KH wahab chasbullah yakni KH moh hasib wahab,Hj Machfudhoh Wahab dan Hj Hizbiyah Wahab. Seluruh putra dan putri kiai Wahab menjadi pembina yayasan yang membidangi empat sektor yakni pendidikan,sosial,ekonomi dan kebangsaan. Terdapat nama muhammad romahurmuziy atau gus romi dalam susunan dewan pakar.
 
Jaenal effendi ketua kiai Abdul Wahab Chasbullah Faoundation mengatakan banyak pemikiran kiai wahab yang bisa dijadikan pijakan di masa depan. Seperti soal khilafah, pendiri NU ini sudah membahas dan memang tidak bisa digunakan dasar untuk pendirian khilafah. Karena unsur unsur dalam pendirian khilafah sebagian sudah tidak bisa dipakai.

Dalam launching yayasan ini  memiliki program untuk memberikan beasiswa perguruan tinggi bagi 100 warga kurang mampu dan stimulus bantuan modal kerja  bagi 100 pelaku usaha. Ke depan yayasan ini akan terus membantu negara dalam mewujudkan kemaslahatan umat.