Iklan

jtvbojonegoro
Tuesday, September 1, 2020, 14:01 WIB
Last Updated 2020-09-01T08:40:39Z
BojonegoroViewer

Viral, Balita Meninggal Diduga Akibat Buruknya Pelayanan

BOJONEGORO - Beberapa hari terakhir, jagad dunia maya di kabupaten bojonegoro, dihebohkan dengan meninggal seorang balita bernama rahma sheva kamila, berusia 5 bulan 10 hari, asal purwosari kabupaten bojonegoro. Bayi malang tersebut, diduga meninggal dunia akibat buruknya pelayanan kesehatan di sebuah puskesmas purwosari bojonegoro.

Peristiwa ini menjadi viral di media sosial, setelah anik azizah, ibu balita tersebut menceritakann detail kronologis kejadian di media sosial. Pelayanan kesehatan dinilai buruk, lantaran anaknya diminta petugas untuk dibawa pulang ke rumah. Padahal, kondisi matanya cekung, bibirnya biru dan buang air lagi sebanyak 7 kali sehari. Sebelumnya, balita tersebut sudah di bawa kebidan desa setempat dan diberikan obat, namun kondisinya tak kunjung membaik.

Atas kejadian ini, maftukan Anggota Komisi C DPRD Bojonegoro yang membidangi kesehatan, langsung melakukan kroscek dilapangan dengan mendatangi keluarga balita sheva. Namun ibu balita sheva yang bernama anik azizah ikhlas atas kepergian anaknya tersebut, sembari menahan sakit yang dideritanya akibat pendarahan pasca kelahiran buah hatinya, balita sheva.

Dari invetigasi yang dilakukan dari berbagai sumber, komisi C DPRD Bojonegoro akan memanggil dinas kesehatan berserta jajaran puskemas purwosari . Dan berharap pihak terkait segera memperbaiki sop pelayanan kesehatan di puskesmas setempar. Hal tersebut perlu dilakukan, agar tidak kembali jatuh korban jiwa akibat buruknya pelayanan kesehatan.