Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Tuesday, September 1, 2020, 14:48 WIB
Last Updated 2020-09-01T08:42:13Z
BojonegoroViewer

Belum Genap Setahun, Dana Santunan Kematian Habis Terserap


BOJONEGORO - Belum genap setahun, alokasi dana bantuan santunan kematian sebesar 6 miliar telah habis terserap untuk 2.400 pemohon dari ahli waris keluarga kurang mampu yang meninggal dunia. Sementara hingga akhir agustus 2020 ini, jumlah pemohon yang sudah masuk dan telah diverifikasi ada lebih dari 700 pemohon.

Pemerintah kabupaten bojonegoro, pada tahun 2020 ini telah mengalokasikan dana bantuan santunan kematian sebesar 6 miliar rupiah atau untuk 2.400 pemohon dari ahli waris keluarga kurang mampu yang meninggal dunia. Namun hingga akhir juli 2020, pagu anggaran tersebut telah habis terserap atau disalurkan pada para pemohon.

Sementara hingga akhir agustus 2020 ini, jumlah pemohon yang sudah masuk dan telah diverifikasi ada lebih dari 700 pemohon, dan hingga akhir tahun 2020, dimungkinkan jumlah pemohon masih akan bertambah.

Kepala bagian kesejahteraan rakyat setda pemkab bojonegoro, sahari mengatakan. Untuk memenuhi permohonan yang belum terealisasi tersebut termasuk untuk pemohon baru lainnya. Pemkab bojonegoro mengusulkan penambahan anggaran melalui perubahan anggaran pendapatan belanja daerah kabupaten bojonegoro tahun 2020, sebesar  miliar rupiah.

Hingga saat ini, permohonan yang sudah masuk dan belum dapat direalisasikan setidaknya ada 700 pemohon. Sehingga untuk memenuhi permohoan tersebut termasuk untuk pemohon baru hingga akhir tahun 2020, pemkab bojonegoro mengusulkan untuk dilakukan penambahan dana santunan kematian melalui p-apbd, sebesar 6 miliar atau untuk 2.400 pemohon.

Diketahui santunan kematian bagi keluarga miskin yang diberikan oleh pemkab bojonegoro merupakan bentuk kepedulian terhadap keluarga miskin yang mengalami musibah serta upaya untuk menertipkan administrasi kependudukan.