JTV

JTV

Iklan

jtvbojonegoro
Friday, September 4, 2020, 21:37 WIB
Last Updated 2020-09-04T16:04:34Z
Kabar ApikViewer

Datang Bersama Ratusan Pendukung, Setia-Negara Resmi Daftar Di KPU Tuban


KABAR APIK - Pasangan calon bupati dan wakil bupati tuban, setiajit-armaya mangkunegara, jumat sore, resmi mendaftarkan diri ke komisi pemilihan umum kabupaten tuban. Pasangan setia-negara ini, berangkat berjalan kaki, dari posko kemenangannya di jalan dokter wahidin sudirohusodo, menuju kantor KPU tuban di jalan pramuka.
 
Pemberangkatan pendaftaran pasangan setiajit-armaya ini, berlangsung meriah. Ratusan pendukung dari lima partai pengusung, yakni PDI Perjuangan, Gerindra, PAN, PPP dan PBB, serta ormas dan simpatisan, tumpah ruah memadati jalan. Mereka mengantarkan pasangan setia-negara hingga di depan kantor KPU tuban.
 
Selain itu, pendaftaran setiajit juga diramaikan dengan pagelaran seni reog. Selain untuk melestarikan budaya, ini juga untuk menghibur ratusan pendukung yang menunggu proses pendaftaran hingga selesai, di depan kantor KPU tuban.

Karena pilkada digelar di tengah pandemi covid-19. KPU memberikan kebijakan pembatasan peserta yang masuk ke ruang pendaftaran. Yakni pasangan calon pendaftar, ketua dan sekretaris partai pengusung, serta tim pembawa berkas pendaftaran. Selain itu, seluruh paslon dan tim yang masuk juga diwajibkan pemeriksaan suhu tubuh, memakai handsanitizer serta memakai sarung tangan yang disiapkan oleh KPU.
 
Begitu pasangan setia-negara dan tim masuk ke ruang pendaftaran KPU tuban, berkas pendaftaran langsung dilakukan verifikasi. Hasilnya, berkas tersebut dinilai telah lengkap. Pasangan setiajit-armaya ini, kemudian secara simbolis menerima surat tanda terima berkas pendaftaran dari KPU tuban.
 
Usai berkasnya dinyatakan sesuai dan lengkap oleh KPU tuban. Dalam menghadapi kontestasi pilkada tuban 2020 ini, setiajit mengaku siap berkompetisi dengan calon lain yang telah mendaftar di KPU tuban.
 
Pasangan setia-negara mengungkapkan ingin membawa tuban menjadi milik kita bersama. Milik seluruh golongan, milik seluruh oraganisasi masyarakat dan milik seluruh masyarakat di tuban. Selain itu, pasangan mantan kadis esdm jatim dan tokoh muda tuban ini, ingin tuban menjadi unggul, sejahtera dan berkeadilan. Pasangan setia-negara juga menawarkan program prioritas utama yang disebut nawa bhakti setia-negara.

Sekedar diketahui, setiajit-raden mas armaya mangkunegara, maju di pilkada tuban 2020 diusung 5 partai politik, yakni PDI Perjuangan, Gerindra, PAN, PPP dan PBB dengan total 16 kursi.