JTV

JTV

Iklan

jtvbojonegoro
Friday, September 4, 2020, 18:59 WIB
Last Updated 2020-09-04T16:08:03Z
TubanViewer

PKB Resmi Daftarkan Khozanah-Anwar Di KPU Tuban

TUBAN - Jelang pilkada tuban 2020, pasangan calon bupati dan calon wakil bupati tuban dari partai kebangkitan bangsa, khozanah hidayati-muhammad anwar, resmi mendaftarkan diri ke komisi pemilihan umum kabupaten tuban, jumat siang. Pendaftaran pasangan ini di KPU, menjawab teka-teki siapa yang diusung partai pemenang pemilu 2019 di tuban tersebut. Bahkan, pengumuman rekom DPP PKB, baru diumumkan pada kamis malam kemarin.

Teka-teki siapa pasangan yang diusung oleh partai kebangkitan bangsa di pilkada tuban 2020, terjawab sudah. DPP PKB, pada kamis malam, akhirnya mengumumkan mengusung pasangan khozanah hidayati-muhammad anwar untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati tuban.
 
Pasangan yang diusung partai pemenang pemilu 2019 di tuban ini, jumat siang, secara resmi mendaftarkan diri ke kantor komisi pemilihan umum kabupaten tuban. Pasangan khozanah-anwar ini, datang ke KPU tuban bersama kader pemenangan serta diiringi dengan lantunan musik hadrah.
 
Dalam pelaksanaan pendaftaran ini, komisi pemilihan umum kabupaten tuban, menerapkan protokol kesehatan, seperti pembatasan jumlah orang yang masuk kedalam gedung KPU serta ruang pendaftaran. Selain itu, setiap orang yang masuk dalam gedung, terlibih dahulu di cek suhu tubuhnya, memakai handsanitizer, serta wajib memakai masker dan sarung tangan.
 
Sementara itu, noor nahar husein, ketua DPC partai kebangkitan bangsa, menyampaikan, sengaja mengandeng mantan DPC partai demoktrat itu, untuk dipasangkan dengan kader PKB khozanah hidayati. Anwar dipilih, karena punya banyak pengalaman untuk menghadapi dinamika politik di tuban.
 
Sementara itu, bakal calon bupati dari partai PKB, khozanah hidayah, menyampainkan. Pasca pendaftaran ini, dirinya akan meminta doa dan dukungan warga masyarakat tuban, untuk dapat memenangkan pemilihan umum nanti. Selain itu, paslon ini berkeyakinan dapat meraih suara kemenagan hingga 65 persen.
 
Setelah melakukan cek kelengkapan dan verifikasi berkas pendaftaran, komisi pemilihan umum kabupaten tuban, secara simbolis memberikan surat tanda terima berkas pendaftaran kepada pasangan khozanah-anwar. Pasangan ini, menjadi pasangan kedua yang mendaftar di KPU tuban, setelah pasangan lindra-riyadi.