Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Saturday, September 12, 2020, 14:45 WIB
Last Updated 2020-09-12T08:16:36Z
Pojok PituViewer

Perajin Aquascape Mendapat Berkah Di Tengah Pandemi


MAGETAN - Tak seperti sektor ekonomi lainnya, perajin aquscape di magetan, bisa bertahan di tengah pandemi covid-19. Bahkan pesanan cenderung meningkat di saat sektor ekonomi lainnya terpuruk.

Seperti inilah kesibukan dewangga denis, warga desa purwosari kecamatan kabupaten magetan, yang tiap hari membuat aquascape. Usaha yang dijalaninya dalam lima tahun terahir ini, cukup membantunya mendatangkan pundi-pundi rupiah. Di masa pandemi covid-19 seperti ini-pun,usahanya tidak terdampak. Bahkan permintaan cenderung meningkat, hingga tiga kali lipat.

Ia terjun ke usaha pembuatan aquascape, berawal dari hobi mengoleksi ikan dan membuat aquarium. Sedikit berbeda dengan membuat aquarium, aquascape harus telaten, karena mengedepankan konsep pemandangan alami.

Untuk tema, tergantung pesanan dari pembeli. Ada konsep alam biasa, air terjun, jungle, atau lainnya. Semakin rumit konsep yang dipesan, semakin mahal harga aquascape tersebut.

Untuk harga aquscape, tergantung ukuran dan kerumitan tema yang diminta konsumen. Untuk ukuran 30 centimeter dengan konsep alami biasa, berkisar antara 500 ribu hingga 750 ribu rupiah.