BRAVO

BRAVO

Iklan Gambar

Iklan Gambar
jtvbojonegoro
Wednesday, September 30, 2020, 13:11 WIB
Last Updated 2020-09-30T06:11:33Z
LamonganPotensi DaerahViewer

Petani Tebluru Terbantu Dengan Proyek Pipanisasi TMMD


LAMONGAN - Pelaksanaan program TNI manunggal membangun desa atau TMMD ke 109, di desa tebluru, kecamatan solokuro, lamongan, memberikan banyak manfaat bagi warga desa setempat. Salahsatunya adalah program pipanisasi sepanjang sembilan ratus lima puluh meter.

Pipanisasi dari embung desa menuju lahan pertanian warga desa setempat ini dilakukan, untuk mempermudah proses pengairan lanah pertanian milik warga setempat. Dengan pipanisasi ini, lahan pertanian seluas seratus tujuh puluh hektar akan dengan mudah mendapat pasokan air.

Sebelumnya, pada musim kemarau warga setempat selalu kesulitan mendapatkan pasokan air untuk menyirami tanaman mereka. Namun, dengan adanya pipanisasi dan normalisasi saluran irigasi, para petani dengan mudah bisa mengambil air untuk keperluan pertanian mereka.
 
Atas program TMMD ini, petani dan warga desa tebluru mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI dan pemkab lamongan. Dengan proyek saluran air ini, akses irigasi lebih mudah. Sehingga hasil yang didapatkan para petani setempat akan lebih baik, dibandingkan sebelumnya.

Untuk proyek saluran pipanisasi ini, TNI dibantu warga setempat membuat jaringan pipa sepajang sembilan ratus lima puluh meter, yang dialirkan ke saluran irigasi petani. Sedangkan sumber air tersebut mengabil air di perbukitan desa jangkang yang jaraknya empat kilo dari embung air yang ada.
 
Kegiatan TMMD ini berlangsung mulai 22 september sampai 22 oktober 2020, dengan melibatkan seratus lima puluh lima anggota TNI dari kodim 0812 lamongan.

Kegiatan TMMD ini, tidak hanya mengerjakan infrastruktur saja. Namun juga ada beberapa kegiatan sasaran tambahan, dan kegiatan sosial untuk warga setempat.