BRAVO

BRAVO

Iklan Gambar

Iklan Gambar
jtvbojonegoro
Wednesday, September 30, 2020, 13:17 WIB
Last Updated 2020-09-30T06:17:19Z
LamonganPotensi DaerahViewer

TMMD Ke 109 Warga Bisa Nikmati KB Dan Pengobatan Gratis

 
LAMONGAN - Tidak hanya membangun jalan dan perbaikan fasilitas warga. Kegiatan TMMD ke 109 di desa tebluru, kecamatan solokuro, lamongan juga melakukan kegiatan sosial. Salah satunya adalah memberikan pelayanan keluarga berencana dan pengobatan gratis kepada warga desa setempat.

Program TNI manunggal membangun desa atau TMMD ke 109, di desa tebluru, kecamatan solokuro, lamongan, memasuki hari ke lima. Kegiatan TMMD ini, tidak hanya berkutat pada perbaikan jalan dan perbaikan fasilitas warga. Namun, juga digelar bakti sosial berupa pelayanan keluarga berencana dan pengobatan gratis kepada warga desa setempat .
 
Dalam bakti sosial ini, ada seratus lebih masyarat setempat yang antri untuk mendapatkan pemasangan alat kontrasepsi secara gratis, yang dilayani oleh pelayanan dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana kab lamongan.
 
Program sosial ini, mendapat apresiasi dari warga setempat. Warga mengaku terbantu dan senang dengan program pemasangan alat kontrasepsi jenis implan gratis ini.
 
Elli, salah satu warga desa setempat menurutkan. Dirinya baru pertama kali ikut program KB. Ia mengaku ikut KB lantaran sudah memiliki dua anak dan belum berencana memiliki anak lagi.
 
Sementara itu, umuronah kepala dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana kabupaten lamongan mengatakan. Kegiatan ini digelar untuk mendukung suksesnya kegiatan TMMD ke 109. Selain itu, juga untuk mensukseskan program sejuta KB di lamongan. Dengan suksesnya program keluarga berencana dua anak cukup, maka, laju penambahan jumlah penduduk di lamongan bisa terkendali.
 
Selain pemasangan alat kontrasepsi, dalam pelayanan mobil keliling ini, juga memberi pelayanan bongkar alat kontrasepsi. Serta masyarat juga mendapat pelayanan kesehatan untuk periksa dan konsultasi terkait kesehatan.