Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Friday, September 4, 2020, 18:41 WIB
Last Updated 2020-09-04T11:41:40Z
BojonegoroViewer

Sumur Minyak Tua Alami Kebakaran


BOJONEGORO - Sebuah sumur minyak tradisional di kabupaten bojonegoro alami kebakaran , beruntung api tidak menjalan ke ratusan sumur tradisional lainnya yang jaraknya berdekatan . Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Beginilah vdieo amatir , detik-detik kebakaran sumur minyak tradisional yang berhasil di rekam oleh warga .

Sebuah sumur minyak tua peninggalan jaman belanda , di dusun dangilo , desa wonocolo , kecamatan kedewan kabupaten bojonegoro , mengalami kebakaran pada jumat siang .

Menurut penambang minyak tradisional , yang berada di lokasi kejadian kebakaran .  Penyebab kebakaran terjadi akibat percikan api , dari mesin penggerak timba , saat msin tambang trasional tersebut baru dinyalakan.

Beruntung api tidak menjalar ke tambang sumur minyak tradisional lainnya , sebab titik kebakaran berada diantara ratusan tambang minyak tradisional . Tang berjarak hanya beberapa meter saja .

Api berhasil dipadamkan 3 jam kemudian oleh petugas pemadam kebakaran kabupaten bojonegoro , dengan mengetrahkan 3 mobil pemadam kebakaran dan petugas 15 personil .

Percikan api dari knalpot mesin penarik sling atau kawat baja yang mengerek pipa , dan membawa minyak dari kedalaman sekitar 300 meter .

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tambang minyak tradisional peninggalan belanda ini , namun kerugian ditaksir 150 juta rupiah . Membakar sebuah tambang minyak dan 2 buah alat motor penarik