Iklan

jtvbojonegoro
Friday, September 4, 2020, 17:40 WIB
Last Updated 2020-09-04T22:27:16Z
Kabar ApikViewer

Resmi Daftar Di KPU, Lindra-Riyadi Optimis Menang Di Pilkada Tuban

 
KABAR APIK - Bersama ratusan pendukungnya. Calon bupati dan wakil bupati tuban, aditya halindra faridzky-riyadi, berjalan kaki untuk mendaftar mengikuti pilkada tuban di kantor komisi pemilihan umum kabupaten tuban, jumat pagi.
 
Sebelum mendaftar, pasangan yang diusung partai Golkar, partai Demokrat dan partai keadilan sejahtera ini, berkumpul dan menggelar pertemuan di kantor DPD golkar tuban, di jalan basuki rahmad tuban.
 
Pertemuan ini dihadiri calon bupati tuban, aditya halindra faridzky. Calon wakil bupati tuban, riyadi. DPR RI partai golkar dapil tuban-bojonegoro, haeny relawati rini widyastuti. PLT ketua DPD partai demokrat, didik mukrianto. Ketua DPC PKS tuban, saiful antariksa. Pengurus dan kader ketiga partai pengusung, sayap partai, serta simpatisan.
 
Dalam pertemuan ini, satu persatu perwakilan partai pengusung memberikan sambutan. Ketiga partai pengusung pasangan lindra-riyadi ini berkomitmen, untuk bersama-sama memenangkan pasangan dengan tagline bangun deso noto kutho lanjutkan, ini. Usai pertemuan, seluruh rombongan menggelar doa bersama di halaman kantor dpd partai golkar tuban.
 
Rombongan yang berjumlah seratusan orang ini, kemudian bersama-sama berjalan kaki dari kantor DPD golkar tuban menuju kantor komisi pemilihan umum tuban di jalan pramuka, untuk mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati tuban periode 2021-2024.

di tengah perjalanan, rombongan lindra-riyadi mendapat sambutan hangat dari warga. Warga membentangkan poster dukungan dan meneriakkan tagline mbangun deso noto kutho. Pasalnya, mereka merindukan pemerataan pembangunan di tuban dan berharap lindra-riyadi menang di pilkada tuban 9 desember 2020.
 
Karena pilkada digelar di tengah pandemi covid-19. KPU memberikan kebijakan, agar hanya pasangan calon pendaftar, ketua dan sekretaris partai pengusung, serta tim pembawa berkas pendaftaran yang masuk ke dalam ruang pendaftaran.
 
Begitu lindra-riyadi dan tim masuk di KPU tuban, berkas pendaftaran langsung dilakukan verifikasi. Hasilnya, berkas tersebut dinilai telah lengkap. Pasangan lindra-riyadi, kemudian secara simbolis menerima surat tanda terima berkas pendaftaran dari kpu tuban.
 
Menurut pengurus DPD golkar jawa timur, haeny relawati rini widyaastuti. Hari ini, dirinya bersama partai pengusung, datang ke KPU tuban untuk mendaftarkan putranya aditya halindra faridzky yang berpasangan dengan riyadi, untuk maju di pilkada tuban.
 
Setelah pendaftaran ini, partai golkar, demokrat dan pks akan melakukan konsolidasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Golkar tuban menargetkan, pasangan lindra-riyadi menang dan mengembalikan kejayaan golkar di tuban.

Sementara itu, PLT ketua DPC demokrat tuban, didik mukrianto mengatakan. Partai demokrat tuban tetap solid, meski mantan ketua DPC demokrat tuban, muhammad anwar, maju dari PKB.  Diusungnya riyadi, untuk mendampingi lindra dilakukan, setelah muhammad anwar yang sebelumnya menerima surat mandat, tidak mampu membangun koalisi dengan partai lain hingga batas waktu yang ditentukan oleh DPP partai demokrat.