Iklan Gambar

Iklan Gambar

Iklan

jtvbojonegoro
Monday, October 12, 2020, 15:11 WIB
Last Updated 2020-10-12T08:38:46Z
LamonganTMMDViewer

Emak Emak Bantu TNI Pasang Pipanisasi Dalam Kegiatan TMMD

Foto: Tim Liputan TMMD Lamongan

LAMONGAN - Kegiatan TMMD ke 109 di desa tebluru, kecamatan solokuro, lamongan, kali ini. tidak hanya masyarat dari kalangan bapak bapak, namun, emak emak juga ikut membantu dalam kerja bakti demi suksesnya kegiatan TMMD ke 109.

Seperti kegiatan yang di pusatkan pada sasaran TMMD ke 109 , pembangunan pembagian air irigasi, terlihat ibu ibu ikut serta dengan membantu penanaman pipa untuk saluran air yang ada di lokasi tempat pembagian air yang di salurkan ke lahan pertanian warga sekitar.
 
Pembangunan saluran air tersebut kurang lebih tiga kilo dari sumber air yang ada di desa setempat ,saluran air ini nantinya untuk pemngarairan lahan tanaman jagung ,cabe dan pertanian lainya yang ada di desa setempat.
 
Pasalnya saat  musim kemarau, lahan pertanian mengalami krisi air untuk kebutuhan tanaman , para petani hanya mengandalkan tadah hujan.
 
Fatmi salah satu ibu ibu mengaku, dirinya sangat senang bisa membantu  anggota satgas TMMD, sebab TNI sudah banyak membantu masyarat desa tebluru sehingga mereka  saling bergantian  membantu dan mendukung suksesnya TMMD ke 109.
 
Fatmi juga mengaku dirinya bersama ibu ibu lainya juga dengan sukarela membantu para TNI dalam bertugas di desanya.