JTV

JTV

Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Thursday, October 29, 2020, 16:45 WIB
Last Updated 2020-10-29T09:45:38Z
BojonegoroViewer

Jalan Antar Kecamatan Longsor, Mobil Tak Bisa Melintas

Reporter: Avrizal Ilmi

BOJONEGORO - Jalan poros kecamatan di desa simbatan, di kecamatan kanor, kabupaten bojonegoro longsor akibat tergerus luapan air sungai. Akibat kejadian ini, jalan poros antar 2 kecamatan tidak bisa dilalui kendaraan roda 4, selain itu longsor mengancam rumah warga yang berjarak sekitar 5 meter dari titik longsor.

Beginilah kondisi longsor jalan poros antar kecamatan , penghubung kecamatan sumberrejo dengan kecamatan kantor yang terjadi longsor di dekat proyek pembangunan jembatan desa simbatan kanor bojoengoro.
 
Longsor ini disebabkan , akibat gerusan air arus sungai mekuris,  yang meluap dan mengakibatkan longsor pada selasa malam, dengan dimensi longsor, panjang 12 meter , lebar 17 meter dan kedalaman hingga 8 meter.
 
Akibat longsor ini, kendaraan roda 4 tidak bisa melintas, hanya kendaraan roda 2 masih bisa melintas secara bergantian. Sementara untuk kendaraan roda 4 hendak menuju kecamatan kanor harus memutar jalur dengan jaran sekitar 10 kilometer melewati jalur kecamatan sumberrejo dan kecamatan beaureno.
 
Sementara rumah warga yang berjarak sekitar 5 meter dari titik longsor terancam tergerus jika tidak segera ditangani akibat longsoran tersebut, pasalanya longsoran tanah terus mengikis, tanah di bahu jalan tersebut.