Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Thursday, October 29, 2020, 16:19 WIB
Last Updated 2020-10-29T09:19:09Z
BojonegoroViewer

Libur Panjang, Puluhan Orang Terjaring Operasi Zebra Dan Yustisi

Reporter: Samsul Alim

BOJONEGORO - Petugas gabungan di kabupaten bojonegoro, menggelar operasi gabungan dalam rangka libur panjang pekan ini. Puluhan orang terjaring operasi zebra dan operasi yustisi yang digelar pada kamis pagi ini. Mereka diberikan penindakan secara preventif dan sebagian lainnya diberikan hukuman menghafal pancasila.

Petugas gabungan dari polisi, tni dan satpolpp kabupaten bojonegoro, menggelar operasi gabungan dalam rangka libur panjang pekan ini. Operasi tersebut terbagi menjadi dua, yakni operasi zebra dan operasi yustisi. Salah satu titik operasi zebra, digelar di jalan veteran bojonegoro.

Dari ratusan pengendara yang dihentikan polisi, 46 diantaranya dikenai sanksi tilang oleh petugas. Para pengendara yang melanggar pun bervariasi, mulai dari tidak mengenakan helm, tidak memiliki kelengkapan surat atau dokumen berkendara.

Kbo satlantas polres bojonegoro, iptu suiswanto mengatakan. Operasi yang digelar ini merupakan salah satu langkah untuk menekan terjadinya angka kecelakaan.

Pihaknya menambahkan bahwa selain memberikan sanksi tilang, juga dilakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan diantaranya selalu menggunakan masker.

Selain itu, dilakukan juga operasi yustisi oleh petugas gabungan dari polri, tni dan satpol pp. Dijalan wr. Supratman, dari operasi yustisi ini sejumlah orang yang tidak mengenakan masker diberikan sanksi untuk menghafal pancasila.

Ada 46 orang lebih terjaring razia, selain dihukum, mereka juga diberikan masker gratis. Kebanyakan dari mereka beralasan tak memakai masker karena lupa.

Razia tersebut rutin digelar untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam tertib berlalulintas dan taat dalam menerapkan protokol kesehatan.