Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Friday, October 30, 2020, 14:08 WIB
Last Updated 2020-10-30T07:08:55Z
BojonegoroViewer

Libur Panjang, Stasiun Bojonegoro Tambah Dua Kereta Api

Reporter: Samsul Alim

BOJONEGORO - Dicuti bersama maulid nabi yang bertepatan dengan libur akhir pekan. Stasiun besar kereta api bojonegoro, menambah dua rangkaian kereta api, relasi jakarta-surabaya. Hal ini sebagai upaya antisipasi membludaknya penumpang kereta api yang hendak pergi berlibur, selama long weekend.

Dua kereta api tambahan ini adalah kereta api sembrani dan kereta api jaya baya. Kedua kereta api tambahan ini akan beroperasi dengan relasi atau rute perjalanan jakarta-surabaya dan sebaliknya.
 
Rencananya, kereta api tambahan jayabaya, akan beroperasi selama masa libur panjang saat ini, sampai dengan hari minggu.
 
Penambahan kereta api ini merupakan upaya dari p-t kereta api indonesia, untuk mengantisipasi membludaknya penumpang kereta api yang hendak pergi berlibur, selama libur panjang akhir pekan atau long weekend.
 
Keputusan pemerintah ini berdasarkan surat keputusan bersama tiga kementerian, yakni kementerian agama, kementerian tenaga kerja dan kementerian pembedayaan aparatur negara dan reformasi birokrasi.