Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Friday, October 30, 2020, 14:14 WIB
Last Updated 2020-10-30T07:14:24Z
TubanViewer

Petugas Pastikan Tempat Wisata Taat Protokol Kesehatan

Reporter: Khusni Mubarok

TUBAN - Pada libur panjang minggu ini, objek wisata menjadi sorotan petugas di kabupaten tuban. Untuk mencegah penyebaran dan penularan covid-19, petugas dari polisi-TNI dan satpol PP melakukan sidak ke sejumlah lokasi yang menjadi jujugan wisatawan. Hal ini dilakukan untuk memastikan pengelola maupun pengunjung objek wisata taat protokol kesehatan.

Pada libur panjang minggu ini, objek wisata menjadi sorotan polisi-tni dan satpol pp di kabupaten tuban. Untuk mencegah penyebaran dan penularan covid-19, petugas gabungan melakukan sidak ke sejumlah lokasi yang menjadi jujugan wisatawan. Sidak salah satunya dilakukan di pantai cemara, desa sugihwaras, kecamatan jenu, kabupaten tuban.

Polisi, TNI dan satpol PP datang untuk memastikan, bahwa salah satu objek wisata yang menjadi jujugan wisatawan dari dalam dan luar tuban ini, taat protokol kesehatan. Yang mana, pengelola diwajibkan melakukan cek suhu tubuh, mewajibkan memakai masker, serta menyediakan tempat mencuci tangan untuk para pengunjung yang hendak masuk ke lokasi wisata.

Menurut kapolres tuban, AKBP ruruh wicaksono, pada libur panjang pekan ini, tempat wisata di tuban akan terjadi peningkatan jumlah pengunjung, baik dari dalam tuban maupun luar tuban. Untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan covid-19, pihaknya melakukan sidak dan memastikan objek wisata di tuban mentaati penerapan protokol kesehatan.

Sidak dilakukan di 4 titik lokasi wisata yang menjadi jujugan wisatawan, yakni wisata religi asmoro qondhi dan sunan bonang, serta wisata pantai cemara dan pantai semilir. Hasilnya, seluruhnya dinilai telah taat protokol kesehatan.  

Meski demikian, untuk mengantisipasi adanya pengelola maupun pengunjung wisata yang lalai protokol kesehatan, petugas menempatkan personil di seluruh tempat wisata.