BRAVO

BRAVO

Iklan Gambar

Iklan Gambar
jtvbojonegoro
Friday, October 9, 2020, 12:08 WIB
Last Updated 2020-10-09T05:42:18Z
LamonganViewer

Prajurit TMMD Bersih-Bersih Masjid NU Besar Hidayatul Ummah

Foto: Tim Liputan TMMD Lamongan

LAMONGAN - Disela kesibukan membangun infrastruktur jalan dan renovasi rumah tidak layak huni, prajurit TNI yang tergabung dalam program TNI manunggal membangun desa atau TMMD ke 109 di desa tebluru kecamatan solokuro lamongan, juga terlihat ikut membersihkan masjid. Aksi para prajurit ini mendapat simpati warga desa setempat.

Kebersihan sebagaian dari iman. Ini yang mendasari para prajurit TNI ikut membersihkan masjid nu besar hidayatul ummah, di desa tebluru, kecamatan solokuro lamongan.

Terlihat para prajurit ini dengan ikhlas menyapu dan mengepel seluruh bagian masjid. Dengan cekatan, para prajurit ini tidak canggung menyapu lantai masjid yang berdebu.

Tak hanya menyapu lantai masjid, para prajurit ini dengan cekatan membersihkan kamar mandi dan tempat wudhu di masjid tersebut. Berkat sentuhan tangan ikhlas TNI, kamar mandi dan tempat wudhu menjadi bersih. Mereka juga mengecat ruangan takmir yang mulai kusama menjadi baru lagi.

Aksi para prajurit membersihakn masjid ini mendapat sambutan positif warga. Seperti yang dituturkan muhammad hamidun, marbot  masjid nu besar hidayatul ummah, ia bangga dengan prajurit TNI yang rela membersihkan masjid.

Aksi prajurit TNI membersihkanb masjid membuat dirinya bangga pada TNI. Aksi iklhas ini perlu menjadi tauladan bagi kita semua.