BRAVO

BRAVO

Iklan Gambar

Iklan Gambar
jtvbojonegoro
Saturday, October 3, 2020, 13:51 WIB
Last Updated 2020-10-03T08:09:55Z
LamonganViewer

TMMD Dongkrak Penghasilan Perekonomian Warga


LAMONGAN - Program TNI manunggal membangun desa atau TMMD, mampu meningkatan perekonomian warga desa  tebluru,  kecamatan solokuro lamongan.hal ini ditegaskan hamtoro huda, kepala desa  tebluru, disaat program ini masih berjalan.

Pelaksanaan TNI manunggal membangun desa atau TMMD ke-109, di desa tebluru, kecamatan solokuro lamongan, membawa manfaat bagi warga setempat.
 
Dengan adanya program-program TMMD, dipastikan akan bisa meningkatkan perekonomian warga setempat. Hal ini ditegaskan hamtoro huda, kepala desa tebluru.
 
Kepala desa ini mencontohkan, pembangunan jalan rabat beton sepanjang sembilan ratus meter, disambut antusias warga. Warga sangat terbantu dengan pembangunan jalan tersebut.
 
Selain itu, pembangunan pipanisasiberfungsiuntukpengairan lahan pertanian. Program pipanisasi tersebut bisa mengaliri lahan sawah milik petani seluas seratus tujuh puluh hektar.
 
Pada musim kemarau seperti ini, warga yang biasa menanam cabe kesulitan mendapat air. Namun, kehadiran pipanisasi ini petani cabe bisa mendapat pasokan air untuk mengairi tanaman cabe. Kehadiran TMMD dipastikan bisa meningkatakan taraf perekonomian warga.
 
Di desa tebluru terdapat dua dusun, yakni tebluru dan ngula’an, tiga belas  rukun tetangga, enam ratus kepala keluarga dan tiga ribu  jiwa.