Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Tuesday, November 10, 2020, 13:45 WIB
Last Updated 2020-11-10T08:13:24Z
Pojok PituViewer

Masuk Pesantren, Ribuan Santri Jalani Swab

Reporter: Saiful Mualimin

JOMBANG - Pelaksanaan penerimaan santri ini dilakukan di halaman terminal kawasan wisata religi gus dur yang ada di desa kwaron kecamatan diwek jombang. Sebelum pesantren santri diwajibkan menjalani pemeriksaan kesehatan.
 
Tim kesehatan yang di hadirkan gugus tugas pesantren tebuireng menyambut seluruh santri dengan alat pelindung diri. Satu persatu santri menjalani wawancara kemudna langsung di  ambil sampel swab.  
 
Ketua gugus tugas covid 19 pondok pesantren tebuireng jombang, KH lukman hakim mengungkapkan. Terdapat sedikitnya 1.396 santri yang diundang untuk kembali ke pesantren. Sebelumnya mereka mengikuti  belajar dari rumah. Seluruh santri yang akan masuk kembali ke pesantren wajib menjalani pemeriksaan swab yang di laksanakan di kawasan pesantren tebuireng.
 
Di tambahkan lukman  para santri yang dinyatakan negatif di izinkan untuk langsung masuk area pesantren.  Santri datang secara bergelombang sesuai jadwal yang di persiapkan pihak pesantren.  Santri yang datang pada gelombang ketiga ini adalah santri kelas VIII jenjang pendidikan SMP atau MTS serta santri kelas XI jenjang pendidikan.