Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Wednesday, November 11, 2020, 20:58 WIB
Last Updated 2020-11-11T13:58:45Z
Pojok PituViewer

Meskipun Pandemi, Buruh Tetap Tuntut Umk Naik

Reporter: Saiful Mualimin

JOMBANG - Masa aksi yang mengatasnamakan dewan pimpinan daerah perjuangan rakyat bersatu ini menggelar arak arakan dengan mengendarai sepeda motor. Aksi buruh mendapatkan pengawalan ketat dari petugas kepolisian.
 
Tiba di kantor blk pemprov jatim di jalan anggrek,lokasi kantor pengawas ketenagakerjaan uptd blk jombang masa aksi langsung menggelar poster tuntutan. Masa aksi juga melakukan orasi secara bergantian di atas  kendaraan. Di depan kantor blk puluhan petugas kepolisian berjaga agar masa aksi tidak masuk dan membuat keributan.

lutfi mulyono korlap aksi mengatakan. Buruh menuntut agar umk kabupaten jombang dinaikan sesuai dengan surat edaran gubernur soal ketetapan ump. Soal besaran nilai kenaikan,pihak buruh menyadari kondisi masih pandemi. Mereka meminta agar buruh diajak bicara dalam proses penetapan angka kenaikan umknya.
 
Selain menutut kenaikan umk masa aksi juga meminta agar pengawas ketenagakerjaan segera menyelesaikan puluhan persoalan buruh yang masih terbengkalai. Seperti soal phk dan uang pesangon yang sampai saat ini belum terselesaikan. Usai melakukan pertemuan masa aksi langsung membubarkan diri dengan tertib.