Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 17 November 2020, 15:51 WIB
Last Updated 2020-11-17T09:47:22Z
BojonegoroViewer

Uang 1.000 Rupiah Dapat Soto Ayam Satu Mangkok

Reporter: Avrizal Ilmi

BOJONEGORO - Ada satu warung di bojonegoro yang saat ini viral , bukan karena menunya yang luar biasa , melainkan harganya tak normal. Ya warung yang  berada di jalan rajekwesi, kelurahan klangon, bojonegoro ini menjual soto dengan harga rp 1000 per mangkok.

Warung yang dinamakan angkingan soto sewu ini ramai dikunjungi pembeli, meski baru dibuka pekan lalu, mereka yang datang sebagian besar karena penasaran dengan harganya.

Pemilik warung , nia ika nur aini awalnya juga penasaran dengan harga soto yang sama di kabupaten wonogiri, jawa tengah . Setelah mencoba ternyata rasanya enak dan dia mulai punya ide mengembangkan warung miliknya yang berada tepat di sebelah selatan jembatan sosrodilogo menjual soto dengan harga yang sama.

Sejak membuka angkringan soto sewu itu,  dia mulai melayani pembeli hingga 50 sampai 100 porsi per hari, awalnya, soto itu hanya dibeli dari kalangan tetangga terdekat, kemudian dia memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan dagangannya.

Beberapa kalangan pembeli menurutnya merata, baik dari mahasiswa, ibu-ibu maupun rombongan keluarga. Selain satu porsi yang dihargai seribu rupiah, dia juga menjual dengan harga 3000 rupiah dan 5000 rupiah per porsi, dari menu yang disediakan juga lengkap , mulai dari suwiran ayam, telur , dan sayur-sayuran.

Salah seorang pembeli asal asal, kabupaten bojonegoro, siti khomariah mengungkapkan. Awalnya merasa penasaran dengan harga soto yang ditawarkan hanya seribu.

Meski murah, namun dari segi cita rasa,  siti mengaku rasanya tidak kalah dengan soto lainnya. Bahkan, dia ini sudah datang kedua kalinya di angkrinya soto sewu ini.