Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Wednesday, December 30, 2020, 15:42 WIB
Last Updated 2020-12-30T09:00:15Z
Kabar ApikViewer

Dinas Pendidikan Bojonegoro Gelar Sambung Roso Bupati Dengan Mahasiswa

Kegiatan Sambung Roso Bupati Dengan Mahasiswa Di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro

KABAR APIK - Pemerintah kabupaten bojonegoro melalui dinas pendidikan kabupaten bojonegoro menggelar acara sambung roso, bupati bojonegoro dengan mahasiswa asal bojonegoro. Mahasiswa ini, merupakan penerima beasiswa prestasi scientist dari pemerintah kabupaten bojonegoro.

Acara ini digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Undangan yang hadir di cek suhu tubuh, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun sebelum masuk ke lokasi acara. Acara yang berlangsung di pendapa malowopati pemkab bojonegoro tersebut, dihadiri kepala dinas pendidikan kabupaten bojonegoro, dandy suprayitno dan di ikuti perwakilan mahasiswa penerima program beasiswa tersebut.

Program beasiswa prestasi scientist adalah salah satu upaya pemkab bojonegoro dalam meningkatkan indeks pembangunan manusia atau ipm melalui sektor sdm yang unggul.

Kepala dinas pendidikan kabupaten bojonegoro, dandi suprayitno mengatakan, pada tahun 2020 ini, ada sebanyak 206 mahasiswa di bojonegoro yang mengajukan proposal atau mendaftar program beasiswa scientist. Setelah dilakukan verifikasi persyaratan, sebanyak 82 mahasiswa dinyatakan lolos. Namun, 2 orang mengundurkan diri karena mendaftar dalam program bidik misi.

Sementara itu, bupati bojonegoro, anna muawanah, menyampaikan bahwa, salah satu tugas pemerintahan yakni melayani warga dengan berbagai program dan dengan segmented yang berbeda, salah satunya melalui program beasiswa scientist.

Menurut bupati, program beasiswa tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan indeks pembangunan mausia di bojonegoro, sehingga program beasiswa dibagi menjadi beberapa skema. Antara lain program scientist untuk bidang bidang kedokteran, teknik dan lain-lain. Sementara untuk yang non scientist, bisa melalui program beasiswa satu desa dua sarjana, di mana para mahasiswa boleh mengambil jurusan apa saja.

Penerima beasiswa scientist, genta antariksa mengungkapkan, dirinya sangat bersyukur bisa menjadi salah satu penerima beasiswa scientist dari pemkab bojonegoro. Mahasiswa kedokteran universitas brawijaya ini menilai, beasiswa scientist ini telah tepat sasaran. Dirinya berharap, muda-mudi di bojonegoro yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dapat menjadi salah satu penerima beasiswa dari pemkab bojonegoro. Sebab, beasiswa yang diberikan oleh pemkab bojonegoro tidak hanya beasiswa scientist, namun ada juga beasiswa 1 desa 2 sarjana.