Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, December 28, 2020, 15:52 WIB
Last Updated 2020-12-28T09:38:28Z
Pojok PituViewer

Wisata Alam Ramai Dikunjungi Wisatawan Lokal

Reporter: Saiful Mualimin

JOMBANG - Salah satu obyek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan adalah wisata sumberbiru di desa wonomerto, kecamatan wonosalam, jombang. Bukan saja dari daerah jombang, pengunjung juga berasal dari daerah sekitar. Seperti mojokerto, malang, kediri dan nganjuk.
 
Obyek wisata alam ini mempunyai keunikkan tersendiri dibanding dengan obyek wisata lainnya. Karena pengunjung bisa mememesan makanan atau minuman untuk dinikmati di sungai yang mengalirkan air bening dan deras. Terlebih makanan yang ditawarkan kepada pengunjung, makanan khas daerah dan berbagai jajanan tradisional.
 
Riska ayu oktaviani salah satu pengunjung mengaku memilih berwisata di daerahnya sendiri karena lebih murah. Pasalnya  sejumlah daerah wisata  besar menutup bagi pengunjung dari daerah lain. Belum jika memaksakan berwisata dengan transportasi umum mereka harus menjalani rapid tes antigen yang terbiilang mahal.
 
Tekad slamet pengelola obyek wisata sumber biru mengatakan selama liburan obyek wisata sumber biru mengalami peningkatan pengunjung sekitar 40 persen dibandingkan hari biasa. Di masa pandemi ini  pengelola  mewajibkan pengunjung mematuhi protokol kesehatan covid-19,mulai pakai masker hingga cuci tangan.
 
Meskipun pengunjung terus bertambah, obyek wisata ini tidak menaikkan tarif. Hanya dengan 5000 rupiah pengunjung telah bisa menikmati berbagai hiburan yang disediakan. Obyek wisata sumberbiru berada di desa yang tidak jauh dari kota kecamatan bareng. Sehingga mudah ditempuh.