Iklan

jtvbojonegoro
Friday, February 26, 2021, 14:12 WIB
Last Updated 2021-02-26T07:12:15Z
BojonegoroViewer

2 Obyek Wisata Di Bojonegoro Kembali Di Buka


BOJONEGORO - Pemerintah kabupaten bojonegoro melalui dinas kebudayaan dan pariwisata telah membuka 2 objek wisata, yakni wisata kayangan api dan waduk pacal. Pembukaan wisata tersebut karena situasinya dianggap sudah cukup kondusif.

Kepala dinas kebudayaan dan pariwisata kabupaten bojonegoro, budiyanto mengatakan, ada kelonggaran di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau ppkm skala mikro yang diperpanjang hingga 8 maret 2021 mendatang.

Budiyanto menjelaskan, obyek wisata yang kembali dibuka mulai tanggal 25 februari ini baru 2 obyek wisata saja, sebab wisata kayangan api dan waduk pacal merupakan salah satu wisata alam terbuka yang ada di kabupaten bojonegoro. Oleh karenanya ada kelonggaran di masa ppkm ini.

Pembukaan ini diharapkan dapat memulihkan kembali perekonomian para pedagang di objek wisata tersebut, selain itu di rasa dapat memberikan hiburan untuk masyarakat yang sudah lama menunggu dibuka kembali objek wisata yang ada di kabupaten bojonegoro.

Obyek wisata yang sudah dibuka kembali tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan, di antaranya membatasi pengunjung hingga maksimal 50 persen, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Untuk diketahui, seluruh obyek wisata di kabupaten bojonegoro ditutup sejak bulan desember tahun 2020 yang lalu, dimana tren kasus covid 19 di kabupaten bojonegoro meningkat.