Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, March 15, 2021, 11:17 WIB
Last Updated 2021-03-15T04:17:26Z
BojonegoroViewer

Ambles, Jembatan Penghubung Ngasem-Dander Ditutup


BOJONEGORO - Jembatan penghubung kecamatan ngasem menuju kecamatan dander, kabupaten bojonegoro, pada hari minggu ambles. Jembatan yang ada di dusun soko, desa sendangrejo, kecamatan ngasem, bojonegoro ini ambels, setelah diguyur hujan deras selama lebih dari 5 jam.

Jembatan mengalami ambles di sisi sebelah timur, dengan panjang 10 meter lebar 9 meter dan kedalaman lebih dari 1 meter.

Menurut yapin, kepala dusun soko, jembatan dengan panjang 52,50 meter yang dibangun pada tahun 2014 lalu ini ambels sejak hari jumat lalu. Jembatan ambles secara bertahap akibat dampak dari pengikisan tanah di bawah jembatan.

Kondisi semakin para pada hari minggu, setelah kawasan setempat diguyur hujan lebat hingga membuat sungai meluap dan arus air mengikis badan jembatan.

Akibat amblesnya jembatan, kendaraan baik roda dua maupun roda empat dilarang melewati jembatan. Jembatan ditutup sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan. Hal ini dilakukan untuk keselamatan pengendara serta agar tidak memperparah kondisi kerusakan jembatan.

Petugas dari satlantas polres bojonegoro serta dishub disiagakan di sekitar jembatan untuk berjaga-jaga. Akibat amblesnya jembatan, kendaraan yang hendak melintas harus memutar arah hingga lebih dari 4 kilometer.

Tak hanya itu, 2 rumah yang berada di sekitar jembatan juga terdampak longsor, akibat gerusan sungai dibawah jembatan.