Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, March 8, 2021, 13:27 WIB
Last Updated 2021-03-08T06:27:14Z
Pojok PituViewer

Dapur Dan Kandang Roboh Tertimpa Tebing Longsor


MAGETAN - Hujan deras yang terjadi pada sabtu kemarin, menyebabkan bencana longsor. Salah satunya tebing longsor terjadi di dukuh kopen, desa gonggang, kecamatan poncol, kabupaten magetan.

Tebing setinggi kurang lebih 4 meter dengan lebar lima meter itu longsor, pada sabtu petang kemarin, menimpa bangunan dapur dan kandang milik marni, warga desa setempat.

Anak kandung marni, nirmalasari, menceritakan. Saat kejadian hujan yang mengguyur cukup deras, sejak pagi. Saat sedang masak di dapur, tiba-tiba ada suara seperti kayu patah. Setelah dilihat, ternyata atap dapur tertimpa tebing longsor, yang ada di sampingnya. Karena takut, ia kemudian lari keluar rumah, dan meminta tolong tetangga terdekat.

Hingga minggu siang, warga bersama petugas dari badan penanggulangan bencana daerah,bpb dan tni, melakukan kerja bakti, mengevakuasi genteng, dan atap dapur, untuk kemudian membersihkan material longsor.

Catatan bpbd magetan, longsor pasca hujan deras kemarin, sedikitnya terjadi di dua titik, selain di gonggang, juga di desa plangkrongan, kecamatan poncol magetan. Yaitu tebing longsor menutup sebagian jalan desa.