Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, March 15, 2021, 16:49 WIB
Last Updated 2021-03-15T09:49:10Z
Kabar ApikViewer

Gelar Muscab Ke V, PAN Tuban Target 6 Kursi DPRD Pada Pemilu 2024


KABAR APIK - Dewan pimpinan daerah partai amanat nasional kabupaten tuban, menggelar musyawarah cabang ke lima di kayu manis resto, jalan basuki rahmad tuban, pada senin siang. Muscab ini dihadiri oleh pengurus dpd PAN tuban, serta perwakilan dari 20 dewan pimpinan cabang atau DPC PAN di kabupaten tuban.
 
Muscab ke lima PAN tuban ini, digelar bersamaan dengan muscab di 5 kabupaten dan kota lain di jawa timur yang laksanakan secara virtual. Muscab virtual serentak DPC PAN jatim ini dipimpin oleh ketua DPW PAN jatim, ahmad rizki sadiq, dan sekretaris DPW PAN jatim, husnul aqib.  
 
Dalam muscab virtual ini, DPW PAN jatim memanggil dan menunjuk satu persatu ketua serta anggota tim formatur di 20 DPC PAN di kabupaten tuban. Nama-nama yang dipanggil, sebelumnya diusulkan terlebih dahulu ke dpw PAN jatim.
 
Menurut ketua dpd PAN tuban, mashadi. Muscab DPC PAN ke 5 yang dilaksanakan secara virtual ini adalah agenda penting. Dalam muscab ini, DPC PAN melakukan restrukturisasi partai di tingkat kecamatan, sebelum selanjutnya masing-masing DPC akan bekerja untuk membentuk kepengurusan di tingkat ranting hingga rayon.  
 
Dalam muscab ini, mashadi yang sebelumnya dalam musda PAN tuban terpilih sebagai ketua dpd PAN tuban yang baru, membuat tagline PAN tuban tambah kursi. Ini sengaja dibuat agar para pengurus, kader dan simpatisan PAN berani menyatakan impian bersama bahwa PAN tuban bisa menambah kursi DPRD pada pemilu 2024 mendatang.
 
Saat ini, di DPRD tuban PAN hanya mendapatkan 3 kursi DPRD. Dibawah kepemimpinan mashadi, PAN tuban mematok target dan optimis mampu mendapat 6 kursi DPRD di tuban pada pemilu mendatang.  
 
Setelah muscab ditutup, ketua DPD PAN tuban mashadi memberikan arahan kepada ketua tim formatur dari 20 DPC. Ia berharap, dengan restrukturisasi organisasi ini, selanjutnya jaringan akan diperbaiki, baik secara struktural maupun secara kelembagaan. Hal ini dilakukan untuk membawa gairah, serta bisa mewujudkan harapan dan impian dari semua komponen, kader dan simpatisan PAN di tuban.
 
Paska muscab ini, ketua DPD PAN tuban menginstruksikan agar pengurus melakukan perbaikan berbasis data. Selain itu, masing-masing DPC PAN juga harus mempunyai ranting berbasis data. Data-data ini diperlukan untuk perbandingan, pengembangan, strategi serta evaluasi, agar suara PAN pada pemilu mendatang sesuai haraPAN.
 
Diberitakan sebelumnya, musda partai amanat nasional kabupaten tuban ke lima, menghasilkan ketua tim formatur. Dari sejumlah nama yang diusulkan ke DPP PAN, mashadi terpilih sebagai ketua tim formatur, yang secara otomatis juga sebagai ketua DPD PAN tuban, menggantikan ketua sebelumnya agung supriyanto.