Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, April 15, 2021, 15:38 WIB
Last Updated 2021-04-15T09:19:27Z
Pojok PituViewerViral

Berkah Ramadhan, Perajin Batu Nisa Kebanjiran Order


JOMBANG - Beginilah aktifitas pekerja batu nisan yang ada desa alang alang caruban kecamatan jogoroto jombang. Mereka terus memproduksi batu nisan pesanan pelanggannya. Dibantu 12 orang pekerjanya, heri purwanto  seolah tidak  berhenti memproduksi. 
 
Aneka model batu nisan  dikerjakan para pekerja sesuai dengan pesanan. Bahan baku batu nisan, cor semen dan keramik. Pembuatannya tidak melalui proses yang rumit namun memerlukan keahlian. Sehingga hasilnya menjadi indah dipandang karena perpaduan warna yang serasi.
 
Heri purwanto mengatakan di tempatnya dia memproduksi sejumlah jenis batu,mulai batu   nisan panjang sesuai panjang kuburan, batu nisan dengan tambahan tempat bunga, batu nisan berbentuk buku serta batu nisan biasa.  Selama bulan ramadhan ini  pesanan terus meningkat. Jika sebelum ramadhan berkisar 25 hingga 30 pesanan, kini naik tajam menjadi sekitar 100 pesanan dengan berbagai bentuk.
 
Dengan mematok harga terjangkau yakni antara 200 hingga 800 ribu, pesanan yang diterima pemilik usaha ini terus bertambah. Selama ini batu nisan produksinya sudah  di distribusikan ke sejumlah kota di jawa timur  hingga jawa tengah.