Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, April 22, 2021, 15:12 WIB
Last Updated 2021-04-22T08:55:54Z
TubanViewerViral

Dinas Pendidikan Tuban Ujicoba Pembelajaran Tatap Muka


TUBAN - Setelah kurang lebih satu tahun pembelajaran dilakukan secara daring akibat pandemi covid-19. Dinas pendidikan kabupaten tuban, mulai senin 19 april 2021 kemarin, mulai melakukan uji coba pemberlakuan sekolah tatap muka atau pembelajaran tatap muka terbatas.
 
Uji coba pembelajaran tatap muka ini, dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan serta arahan dari tim gugus tugas covid-19 setempat. Selain itu, sekolah yang diperbolehkan menggelar uji coba pembelajaran tatap muka ini adalah sekolah yang tenaga pendidiknya sudah menerima suntik vaksin covid-19.
 
Siswa yang mengikuti uji coba pembelajaran tatap muka ini, juga harus atas seijin orang tua. Jika orang tuanya menolak, maka siswa tersebut akan mengikuti pembelajaran secara daring.
 
Menurut kepala dinas pendidikan kabupaten tuban, nur khamid, uji coba pembelajaran tatap muka di tuban dilaksanakan pada 7 taman kanak-kanak, 228 sekolah dasar, dan 25 sekolah menengah pertama di 20 kecamatan di kabupaten tuban. Sedangkan untuk sma dan smk, dibawah kewenangan dinas pendidikan propinsi.
 
Sementara itu, pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka ini, disambut baik oleh pihak sekolah. Salah satunya madrasah aliyah ash-shomadiyah. Pada bulan ramadhan ini, pihak sekolah mulai melakukan uji coba pembelajaran tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain pembatasan jumlah siswa hingga memakai masker, pihak sekolah juga memangkas jam pelajaran.