Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, April 23, 2021, 15:34 WIB
Last Updated 2021-04-23T09:24:51Z
BojonegoroViewerViral

Imbas Larangan Mudik Lebaran, Terminal Bojonegoro Sepi


BOJONEGORO - Suasana sepi di terminal rajekwesi bojonegoro ini, sudah terjadi sejak sepekan lalu. Mobilitas warga yang datang maupun keluar bojonegoro turun drastis, sehingga membuat armada bus yang masih beroperasi, tampak kosong.

Kondisi ini, terjadi hampir di semua trayek bus, baik antar kota antar provinsi atau akap, maupun antar kota dalam provinsi atau akdp, yang sehari-hari beroperasi di terminal rajekwesi bojonegoro.

Kondisi lengang juga terpantau di sekitar loket pembelian tiket dan ruang tunggu penumpang. Sejumlah tetap duduk tampak kosong tanpa ada antrian calon penumpang, sebagaimana hari-hari biasa.

Adapun dari total 135 armada bus yang ada di terminal rajekwesi bojonegoro ini. Saat ini tak semua bus beroperasi, penumpang yang sepi, membuat sebagian besar bus hanya terlihat terparkir begitu saja di sudut terminal.

Kepala upt terminal rajekwesi bojonegoro, budi sugiarto menjelaskan kondisi terminal yang sepi ini, sudah berlangsung sejak sepekan terakhir. Rata-rata jumlah penumpang yang datang maupun keluar bojonegoro, tak sampai seribu orang atau turun drastis sekitar 50 persen dibanding hari normal. Baik untuk armada bus maupun mpu.

Meski kondisi terminal sedang sepi. Namun hingga hari ini, terminal rajekwesi bojonegoro masih tetap buka, dengan memperhatikan protokol kesehatan. Termasuk mengecek setiap calon penumpang dengan tes genose c19.

Diketahui bahwa pemerintah telah menetapkan aturan larangan mudik lebaran tahun ini. Terhitung mulai 22 april hingga 17 mei 2021 mendatang.