Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, April 26, 2021, 14:30 WIB
Last Updated 2021-04-26T07:30:37Z
TubanViewerViral

Ratusan Personil Di Tuban Ikuti Apel Pengamanan Larangan Mudik


TUBAN - Polres tuban bersama dengan tni, satpol pp dan dinas kesehatan serta dinas perhubungan kabupaten tuban, menggelar apel dengan skala besar sebagai kesiapan pengawalan adanya larangan mudik tahun ini, senin pagi tadi.
 
Ratusan personil gabungan dari berbagai instansi ini disiapkan untuk melakukan penyekatan di wilayah perbatasan jawa timur dan jawa tengah dalam pengamanan larangan mudik 2021.
 
Apel pasukan ini dipimpin oleh wakil bupati tuban, noor nahar husein, yang didampingi oleh kapolres tuban, akbp ruruh wicaksono bersama dengan dandim 0811 tuban letkol inf viliala romadhon, di halaman belakang mapolres tuban.
 
Dalam kesempatan ini, wakil bupati tuban menjelaskan bahwa kegiatan apel gelar pasukan tersebut dilakukan guna memastikan kesiapan personil terkait dengan pelarangan mudik.

Wabup menjelaskan bahwa pelarangan mudik diperpanjang melalui addendum surat edaran satgas penanganan covid-19 dengan pengecualian terhadap kepentingan urgen dengan beberapa persyaratan.
 
Usai apel ini, para personil ini akan disiagakan selama 24 jam di dua pos penyekatan yang ada di perbatasan jawa timur dan jawa tengah, tepatnya di desa sukolilo kecamatan bancar dan desa kebonharjo kecamatan jatirogo, tuban.