Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, April 26, 2021, 14:52 WIB
Last Updated 2021-04-26T07:52:28Z
Pojok PituViewerViral

Siswa Gelar Sholat Ghoib Doakan Korban Kru Nanggala 402


JOMBANG - Sholat ghoib untuk kru kapal selam  nanggala 402 ini digelar sma pgri 1 jombang. Siswa putri dan putra ini mengikuti gerakan sang imam dengan khusuk. Empat bacaan takbir hingga salam diikuti seluruh peserta sholat. Kegiatan ini digelar di mushola ahsanul abror  yang ada di dalam sekolah dengan dipimpin seorang guru agama.
 
Setelah melakukan sholat,seluruh siswa langsung menggelar doa bersama untuk kru nanggala 402 yang dinyatakan gugur dalam tugas. Mereka mendokan seluruh kru sahid dan keluarga diberi ketabahan.
 
Rizqi aditya salah satu siswa mengaku ikut berbelangsungkawa atas insiden yang menyebabkan 53 kru nanggala 402  gugur. Insiden ini semakin menjadikan dirinya yang   memiliki  cita cita jadi anggota tni berbangga diri. Menurutnya kru nanggala adalah putra terbaik bangsa yang berjuang untuk negeri tercinta.

Sementara abdul qodir kepala sma pgri 1 mengatakan duka mendalam ikut dirasakan oleh keluarga besar sekolahnya. Pasalnya putra terbaik bangsa gugur dalam menjalankan tugas. Sekaligus membangun empati siswa terhadap duka bangsa indonesia dan keluarga besar tni.

Insiden tenggelamnya kapal nanggala 402 ini menyisakan duka tidak hanya keluarga korban.  Termasuk di jombang ada salah satu kru nanggala yang juga gugur dengan meninggalkan seorang istriyang sedang hamil tua.