Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, April 3, 2021, 21:06 WIB
Last Updated 2021-04-03T14:06:10Z
TubanViewer

Tetangga Sebut Terduga Teroris Di Tuban Sosok Yang Tertutup


TUBAN - Tim densus 88 antiteror, menangkap seorang terduga teroris di jalan raya desa punggulrejo, kecamatan rengel, kabupaten tuban, pada jumat siang. Paska ditangkap, petugas juga menggeledah rumah terduga teroris yang diketahui bernama robi hartoyo alias aby omar, 41 tahun, warga dusun purboyo mayangsekar,desa rengel, kecamatan rengel, tuban.

Saat ini, terduga teroris beserta sejumlah barang bukti diamankan petugas di mapolda jawa timur.menurut keterangan kabid humas polda jatim, kombes pol gatot repli handoko, robi merupakan jaringan jamaah ansharut daulah atau jad. Namun, robi tidak ada kaitannya dengan bom bunuh diri di makassar maupun penembakan di mabes polri, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, menurut sejumlah tetangga. Terduga teroris robi hartoyo dikenal sebagai sosok yang tertutup dan jarang bersosialisasi dengan masyarakat. Bahkan sejumlah tetangga mengaku sudah lama tidak pernah berkomunikasi dengan terduga teroris itu meski rumah mereka berdekatan.

Sehari-hari, robi dikenal bekerja sebagai tukang ojek dan kerap pulang larut malam. Meski demikian, para tetangga kaget jika robi ditangkap oleh densus 88.

Sementara itu, meski dikenal sebagai tukang ojek. Para tetangga tidak mengetahui dimana tempat robi mangkal ngojek. Hal ini lantaran terduga teroris ini dikenal sangat tertutup dengan tetangganya.