Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, May 8, 2021, 15:14 WIB
Last Updated 2021-05-08T08:14:20Z
Pojok PituViewerViral

44 Magetan-Wonogiri Jateng Sepi Pemudik


MAGETAN - Tidak hanya di cemoro sewu kecamatan plaosan kabupaten magetan, yang menjadi jalur utama penyekatan pemudik, beberapa jalan tikus perbatasan kabupaten magetan jawa timur dengan jawa tengah, juga dijaga petugas.

Seperti di kecamatan parang, yang berbatasan dengan wonogiri jawa tengah. Di sini, petugas gabungan dari polisi, tni, puskesmas, dan dibantu dari banser juga melakukan pengetatan kendaraan pemudik.

Setiap kendaraan, baik roda dua atau roda empat yang dari luar daerah, diperiksa oleh petugas. Apabila ada pemudik, maka diwajibkan putar balik. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus covid-19, utamanya dari luar daerah.

Kapolsek parang, AKP suyono, mengatakan, sejak pemberlakuan larangan mudik pada tanggal 6 mei 2021, jalur tikus di parang magetan, sepi dari kendaraan pemudik. Kendaraan yang lewat hanya warga lokal saja.

Tidak hanya penyekatan pemudik, petugas yang juga dibantu dari kecamatan setempat, juga melakukan sosialisasi agar setiap pengendara menaati protokol kesehatan. Mereka yang tidak memakai masker, ditegur dan diberi masker gratis.  Taat protokol kesehatan menjadi kunci utama memutus mata rantai penyebaran covid-19.